Sukses

Lepas Wamil Bikin Grogi, Jaejoong JYJ Masih Dicintai Fans

Liputan6.com, Jakarta Kim Jaejoong, personel JYJ tertua tercatat mengikuti wajib militer 31 Maret 2015. Kim Jaejoong ditempatkan di 55th Bonghwa Division, Korea Selatan.

Setelah kurang lebih dua tahun, leader JYJ ini akhirnya selesai melaksanakan tugasnya, keluar wamil 30 Desember 2016. Kim Jaejoong mengaku sempat kagok dan grogi ketika harus kembali ke tengah masyarakat, apalagi harus beraksi sebagai idola.

Saat menjadi tentara, Kim Jaejoong menanggalkan tata rias. Kini, setelah menjadi artis, member JYJ ini kembali mengaplikasikan make-up ke wajahnya.

 Kim Jaejoong `JYJ` (Naver)

Kehadiran Kim Jaejoong ternyata telah dinanti penggemar setia JYJ. Buktinya, di tengah-tengah masa wamil, Kim Jaejoong sempat merilis album No.X, 12 Februari 2016 untuk sedikit menghilangkan rasa rindu dari fans.

Saat merilis album tersebut, Kim Jaejoong yang masih tercatat sebagai tentara, tentu saja tidak bisa melakukan kegiatan promosi. Hanya album No.X saja yang ada di pasaran, materi musiknya dibuat sebelum Kim Jaejoong wamil, diwartakan Nate, baru-baru ini.

Anehnya, album tersebut ternyata laris manis. Bahkan, di beberapa negara, termasuk Jepang dan Tiongkok, No.X masuk dalam deretan tangga lagu ternama. Bahkan, sebuah laporan menyebutkan, lagu yang ada di album No.X masuk dalam deretan terpopuler iTUnes.

 Kim Jaejoong `JYJ` (Naver)

Selain itu, album milik Kim Jaejoong itu disebut sebagai album terpopuler sepanjang 2016 di negeri tirai bambu. Situs populer di Tiongkok, Youku, menyebut No.X mendapatkan banyak penilaian positif dari penggemar musik, serta penjualan album yang tinggi.

"Kesuksesan album solo Kim Jaejoong seolah menjadi bukti popularitas personel JYJ yang tak luntur," sebut sebuah sumber.