Sukses

‎Obati Kanker Payudara, Yana Zein Cuma Andalkan BPJS‎

Suami Yana Zein yang meninggal dunia lima bulan lalu membuat artis 47 tahun semakin kesulitan untuk berobat.

Liputan6.com, Jakarta - Yana Zein masih berjuang melawan kanker payudara stadium 4 yang dideritanya setahun terakhir. Pesinetron "Cinta di Langit Taj Mahal" itu masih diopname sambil memulihkan kondisi tubuh pascakemoterapi.

Ironisnya, Yana Zein baru lima bulan lalu ditinggal suami yang meninggal dunia. Pengobatan kanker yang membutuhkan biaya besar, membuat dua buah hati Yana Zein putus sekolah.

Yana Zein

"Iya (putus sekolah). Sudah tidak sekolah lagi, soalnya biaya besar (untuk pengobatan)," kata Yana Zein saat dihubungi via telepon, Rabu (28/12/2016).

Kini, artis 47 tahun itu cuma mengandalkan bantuan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS). Itu pun, kata Yana, masih belum mencukup karena adanya beberapa biaya tidak terduga.

Yana Zein (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

"Sekarang pakai BPJS, cuma kan biaya tetap saja (kurang) karena mondar-mandir rumah sakit. Harus periksa dokter, tes darah juga," ujar Yana Zein.

"Soalnya kemoterapi kan memasukkan racun ke dalam tubuh, merusak sistem dan harus ke rumah sakit terus. Meski BPJS, mau enggak mau biaya habis," kata Yana Zein. (fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini