Sukses

Sejarah Logo Metallica Ini Wajib Diketahui Penggemar

Ternyata butuh proses yang panjang di balik penciptaan logo Metallica yang ikonis tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Logo band cadas Metallica, sepertinya sama legendarisnya dengan band metal ini sendiri. Tak hanya mudah dikenali, logo ikonis ini pun telah digunakan Metallica sejak album debut mereka, Kill 'Em All.

Ternyata, logo Metallica ini punya sejarah yang lumayan panjang. Hal ini, diceritakan oleh para personel Metallica, saat menjadi bintang tamu acara talk show Jimmy Kimmel Live!, beberapa waktu lalu.

Petikan obrolan antara Jimmy Kimmel dengan Lars Ulrich dkk ini lantas dibagikan dalam akun YouTube Jimmy Kimmel.

Metallica saat muncul di Jimmy Kimmel Live! (YouTube)

 

"Logo Metallica adalah logo terhebat yang pernah ada, bukan cuma di dunia musik. Dari mana logo ini berasal?" kata Jimmy Kimmel membuka percakapan.

Ternyata, logo ini sudah mulai dibicarakan sejak band ini dibentuk tahun 1981. "Saat kami memulai band ini, dan ngobrol tentang bagaimana kami ingin menguasai dunia lewat musik, kami langsung membuat sketsanya," kata James Hetfield, vokalis Metallica.

Logo ini, ternyata dari awal dibuat oleh James Hetfield sendiri. Hetfield membuat sketsa awal logo ini lewat coretan di atas tisu. Ketimbang menyewa jasa desainer betulan, James Heitfield lantas berkeras untuk menyelesaikan logo ini sendiri.

"Aku orangnya perfeksionis. Aku butuh empat tahun untuk membongkar pasang logo ini selama di SMA," kata Hetfield, yang disambut dengan tawa Jimmy Kimmel.

Frontman Metallica, James Hetfield. (metalinjection.net)

Dalam kesempatan yang sama, Jimmy Kimmel juga sempat menunjukkan beberapa foto para selebritas populer yang tengah mengenakan kaus berlogo Metallica. Beberapa di antaranya adalah Justin Bieber, Kanye West, dan Kendall Jenner.

Yang paling kocak, adalah saat mereka melihat foto Kendall Jenner yang mengenakan kaus bertuliskan "Ride The Lightning" yang merupakan judul lagu sekaligus album Metallica. Pasalnya, Kendall menggunting bagian kerah sehingga baju tersebut memiliki belahan dada super rendah dan memperlihatkan bra hitamnya.

Kendall Jenner mengenakan kaus band Metallica (YouTube)

Hal ini, langsung menarik perhatian sang penggebuk drum, Lars Ulrich. "Loh kok sebagian besar logonya hilang?" kata Ulrich, begitu menyadari bahwa Kendall malah menggunting logo Metallica yang terletak di bagian dada kaus tersebut. Para penonton di studio pun tertawa. 

Lantas, bagaimana pendapat anggota Metallica soal selera fashion para seleb muda ini yang 'memanfaatkan' logo dan nama besar Metallica?

"Ya, siapa pun bebas berpakaian seperti apa yang mereka mau," kata James Hetfield.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini