Sukses

Ini Penyesalan Besar Iko Uwais di Film The Raid 2

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, penggemar film laga mana yang belum menyaksikan The Raid 2: Berandal? Film yang disutradarai Gareth Evans ini tak hanya populer di Tanah Air, tapi juga oleh pecinta film di luar negeri.

Tapi siapa sangka, ada satu penyesalan mendalam yang dirasakan oleh sang bintang utama, Iko Uwais, dalam film ini.

 Kunjungan pemain dan sutradara film Headshot ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Bukan soal isi cerita atau performanya dalam The Raid 2, Iko Uwais ternyata begitu menyesali bentuk badannya dalam film ini. Iko menceritakan hal ini dalam kunjungannya ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Karena waktu saya main di Berandal, kan habis married segala macem, badan saya 'blaaar'," ujar Iko Uwais, memperagakan badannya yang saat itu melebar sambil tergelak.

Nah masalahnya, saat ia main The Raid 2, ia kebagian adegan buka baju. "Kelihatan tuh three packs-nya," kata Iko, sambil menunjuk bagian dada dan perutnya.

Yang lebih membuatnya malu, hal ini belakangan diungkit-ungkit kembali. "Waktu Berandal diputar lagi, bagian itu difoto sama personal trainer. 'Ini apaan nih?'", kata Iko sambil tertawa.

Kunjungan pemain dan sutradara film Headshot ke kantor Liputan6.com, Jakarta, Jumat (11/11). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Tak mau mengulang kesalahan yang sama dua kali, Iko Uwais lantas berjuang mati-matian membentuk badannya di film terbarunya, Headshot, yang dibuat oleh rumah produksi Screenplay Infinite Films.

Salah satunya, dengan melakukan diet gula dan garam. Diet ketat Iko bahkan membuat Julie Estelle, yang ikut berperan dalam film Headshot, ikut kagum. "Diet Iko itu ketat banget. Dia setiap hari makan dada ayam, dan akhirnya badannya kelihatan hasilnya," kata Julie.

Tak hanya perkara makanan, Iko juga berlatih di gym demi memahat ototnya. "Karena latihan silat sekeras apa pun kan badan enggak bisa 'jadi', karena silat itu kan cardio. Makanya kita silat buat cardio dan gym untuk weight training, jadi lengkap," kata Julie Estelle, yang diamini oleh Iko Uwais. 

Poster Headshot (Instagram/timobros)

Otot baru Iko Uwais ini, bisa dilihat sepintas dalam trailer Headshot yang telah rilis sejak beberapa waktu lalu. Namun, kata Julie Estelle, akan ada lebih banyak adegan yang memperlihatkan penampilan baru Iko ini. "Pokoknya liat deh nanti di filmnya," kata Julie sambil tertawa.

Baiklah, kita tunggu saja aksi serta otot baru Iko Uwais saat Headshot dirilis pada 8 Desember mendatang.