Sukses

Mantan Istri Awalnya Tak Ingin Ungkap Perilaku Mario Teguh

Ibunda Kiswinar menyebutkan ia tak ingin membeberkan perilaku mantan suaminya, Mario Teguh, di depan publik.

Liputan6.com, Jakarta Satu demi satu fakta mengejutkan terungkap mengenai pernikahan Mario Teguh dengan ibu Ario Kiswinar, Aryani Soenarto. Saat diwawancarai oleh Deddy Corbuzier, Aryani mengungkapkan ia mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) saat membina dengan sang motivator.

Aryani mengatakan, ia pernah merasakan dilempar setrika panas hingga nyaris mencicipi serangan pedang. Secara tak langsung, Aryani seolah membuka sisi gelap dari Mario Teguh. Tanpa menyebut nama, Deddy Corbuzier juga menyebutkan, sosok "orang itu" sangat berbeda dari kelihatannya selama ini.

Deddy Coruzier, Aryani Soenarto dan Ario Kiswinar di acara Deeper with Deddy. (Youtube)

Aryani awalnya tak mau membeberkan perilaku buruk Mario Teguh. Namun, kasus Ario Kiswinar membuat Aryani akhirnya buka suara, anaknya nyaris menjadi korban.

"Selama ini, apa pun yang terjadi dengan rumah tangga, saya selalu memantapkan diri sebagai istri. Itu adalah pilihan saya. Saya simpan seorang diri. Meski enggak nyaman, saya tetap bertahan. Tapi setelah terjadi dengan anak saya (Kiswinar diduga juga mendapatkan kekerasan dari sang ayah), akhirnya saya sempat berpikir ulang," ungkap Aryani yang berusaha menahan air matanya tak jatuh.

"Kalau dulu, tekad menjadi istri masih sangat kuat. Lama-lama, setelah waktu berlalu, saya jadi berpikir 'kok saya masih saja tetap di situ'. Maksudnya tetap mendampingi dia," sebut Aryani masih dengan mata berkaca-kaca.

Deddy Corbuzier sampai menghela napas ketika mendengarkan penuturan Aryani. Sang mentalis berkomentar, "Saya rasa ini hal yang luar biasa. Karena saya tidak berharap ini dilakukan oleh orang yang luar biasa."

Aryani menambahkan, "Sayangnya, saat itu masih belum ada undang-undang yang mengatur tentang perlindungan terhadap wanita."

Mario Teguh mendengarkan pertanyaan wartawan terkait perseteruan dengan Ario Kiswinar Teguh, Jakarta, (10/10). Mario Teguh menyatakan dirinya tidak pernah mengelak bahwa Kiswinar adalah anaknya saat menikah dengan Aryani. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Penuturan Aryani memancing komentar netizen. Salah satunya, akun @dhaniasch menuliskan, "seorang ibu pasti yakin benar apa yg dia katakan karena ibulah yg mengandung dan ibulah yg tau 100% anak dibikin dengan siapa kalo MT mah di ga bunting karena sibuk dengan selingkuhannya jadi dengan berbagai cara mt mau bikin bu Aryani ini kesel sama Mt biar gampang menceraikannya... MT rasain loe selama ini bu Aryani diam dan membisu."

Pengguna @adriannayovanka6690 menambahkan, "dosa besar itu hukumnya..menelantarkan anak dan memutuskan tali silaturahim kpd sesama muslim wlpun mantan istri..kasihan anaknya."

Kuasa hukum Mario Teguh, Elza Syarief sendiri belum dapat mengomentari video wawancara itu. Dia mengaku belum berkonsultasi dengan Mario Teguh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.