Sukses

Bahagianya Fitri Carlina Bisa Wisuda Bareng Suami

Fitri Carlina sebenarnya bisa wisuda lebih awal. Namun ia memilih menunggu sang suami.

Liputan6.com, Jakarta Fitri Carlina dan sang suami, Hendra Sumendap, akhirnya bisa menyelesaikan program sarjana mereka di salah satu universitas swasta di Jakarta. Keduanya mendapatkan nilai yang memuaskan meski tak menjalani program kuliah tepat waktu.

"Kalau IPK Fitri 3,64, kalau suami 3,46. Alhamdulillah ini berkat support keluarga," kata Fitri Carlina usai wisuda di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (6/10/2016).

 Fitri Carlina, suami, dan keluarga (Fachrur Rozie)

Sebenarnya, Fitri Carlina bisa lebih awal menjalani skripsi dan menjadi seorang sajana hukum tepat waktu. Hanya saja, dirinya memilih untuk menundanya demi rasa sayangnya terhadap Hendra Sumendap.

"Fitri yang nunggu. Skripsinya sengaja dihentikan karena aku tugas di luar negeri. Terus akhirnya kami skripsi bareng dan kami lulus bareng," ujar Hendra Sumendap.

Fitri Carlina memperkirakan, jika dirinya lulus lebih awal dari sang suami, ada kemungkinan kuliah sang suami tidak akan beres.

"Mas Hendra itu, dulunya adalah teman kuliah aku. Kami satu angkatan. Dari mulai pacaran sampai akhirnya nikah aku yang nunggu. Kalau aku wisuda duluan, suami aku pasti enggak beres kuliahnya. Dia enggak akan lulus-lulus. Jadi aku rela ke-pending wisuda aku demi nunggu Mas Hendra," kata Fitri Carlina.

 Fitri Carlina dan suaminya, Hendra Sumendap, wisuda bareng [foto: instagram]

Dengan mengantongi gelar sarjana, kini Fitri Carlina dan Hendra Sumendap berencana untuk melanjutkan ke program pascasarjana. 

"Beberapa tahun mundur dari schedule normal. Agak terlambat tapi diselesaikan dengan baik. Insya Allah nerusin S2 kalau enggak ada hambatan," terang Fitri Carlina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.