Sukses

Cerita Pilu Cinta Penelope, Seumur Hidup Tak Bertemu Sang Ayah

Cinta Penelope berupaya sekuat tenaga untuk dapat bertemu dengan ayahnya.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Penelope ternyata punya kisah pilu tentang ayahnya, almarhum Suwandi. Wanita 32 tahun itu menuturkan, sejak kecil ia hanya diasuh oleh ibunya saja, tanpa ada sosok ayah di sampingnya.  Ternyata,  ibu dan ayahnya telah bercerai saat dirinya masih kecil. 

Sebagai seorang anak, Cinta Penelope merasa iri setiap melihat keluarga lain dengan ayah dan ibu yang lengkap. Untuk itu, saat dirinya beranjak dewasa, ia mencoba mencari keberadaan ayahnya melalui informasi sederhana yang didapat dari ibu dan saudaranya.

"Seumur hidup aku belum bertemu sama Papa, sampai akhirnya aku memutuskan mencari Ayah tahun 2003," ujar Cinta Penelope kepada Liputan6.com di acara Dear Haters belum lama ini. 

Berbulan-bulan lamanya, bintang film 3 Pilihan Hidup itu menjelajah setiap sudut Jakarta, mencari keberadaan sang ayah. Namun semua itu sia-sia, setelah mengetahui bahwa sang ayah ternyata sudah meninggal dunia. Meski begitu, Cinta Penelope tak patah arang, ia akhirnya tetap mencari pusara sang ayah.

"Aku cari sana-sini ternyata Papa sudah meninggal. Sedih banget sih tapi ya mau gimana lagi dan akhirnya ketemu makamnya," ujar Cinta Penelope.

 Cinta Penelope. Foto: Panji Diksana/Liputan6.com

Kini, setiap Cinta Penelope sedang sedih atau galau, ia selalu menyambangi pusara papanya. Pelantung "Keong Racun" itu selalu curhat di pusara sang ayah meskipun tengah malam. 

"Aku kalau ada kesempatan selalu ke makam Papa. Setiap jam berapa pun kalau aku lagi sedih selalu ke makam papa. Pulang dari makam pasti aku selalu mimpi ketemu Papa," kata Cinta Penelope.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini