Sukses

KPK Akan Periksa Saipul Jamil Minggu Depan

Saipul Jamil batal diperiksa sebelum Lebaran karena padatnya agenda KPK.

Liputan6.com, Jakarta Rencana pemeriksaan terhadap Saipul Jamil yang direncanakan dilakukan sebelum Lebaran oleh Komisi Pemberantasan Korupsi belum juga terjadi. Kini, tim kuasa Saipul Jamil mengaku kliennya punya alasan kenapa belum diperiksa. Hingga saat ini, baru tim pengacara Saipul Jamil saja yang diperiksa terkait kasus suap cabul Saipul Jamil terhadap DS di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Saipul Jamil di PN Jakarta Utara. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Saipul Jamil baik-baik saja. Kemarin batal diperiksa karena padatnya acara (KPK) dan segalam macam. Lagipula mepet menjelang Lebaran," ucap Nazarudin Lubis, kuasa hukum Saipul Jami,l dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (11/7/2016).

Nazarudin Lubis menambahkan, jika tak ada halangan, Saipul Jamil akan menjalani pemeriksaan oleh KPK, pekan depan. "Minggu depan Ipul baru dipanggil sebagai saksi. Paling nanti setelah hari Senin," sambung Nazarudin Lubis.

Sementara itu, Nazarudin Lubis yang sempat diperiksa oleh KPK mengaku dirinya memang tak terlibat dalam pemulusan kasus cabul Saipul Jamil. Malahan, Nazarudin Lubis meminta agar KPK mengambil kamera cctv yang ada di PN Jakarta Utara.

"Kemarin saya diperikaa keterkaitannya dengan, Rosadi dan Samsul, saya tak terlibat karena sebatas kolega saja. Mengenai mengetahui atau tidak, saya bilang tidak tahu. Enggak ada bukti," ucap Nazarudin Lubis.

"Kalau mau, ambil saja kamera cctv yang ada di PN Jakarta Utara, di sana pasti terlihat ada enggak rekaman saya naik ke atas (lantai dua PN Jakarta Utara). Setelah sidang, saya selalu pulang," ujar Nazarudin Lubis.

Penyanyi dangdut yang tersangkut kasus pelecehan seksual terhadap pria berinisial DS, merasakan menjalani Salat Idul Fitri di LP Cipinang, Jakarta, Rabu (6/7/2016). Ini tahun pertamanya menjalani lebaran dalam penjara. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Makanya, pengacara Saipul Jami ini yakin KPK tak akan dijadikan tersangka kasus suap cabul Saipul Jamil. "Insya Allah saya aman. Karena saya tidak tahu. Mengenai aliran dana tidak tahu. Karena pekerjaan saya banyak di luar kota," kata Nazarudin Lubis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini