Sukses

Pembantu Mudik, Indy Barends Buat Perjanjian Khusus

Momen mudik Lebaran tak selamanya dirasakan indah oleh Indy Barends.

Liputan6.com, Jakarta - Momen mudik Lebaran tak selamanya dirasakan indah oleh Indy Barends. Pasalnya, selama beberapa pekan, presenter kocak ini akan ditinggal oleh asisten rumah tangga yang mudik ke kampung halaman.

"Iya nih, kalau hari raya kan semua (asisten rumah tangga) pulang kampung karena mereka juga Lebaran. Biasanya agak repot (pekerjaan rumah)," kata Indy Barends di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (30/6/2016).

Indy Barends. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

 

Untuk mengantisipasi kerepotan tanpa pembantu rumah tangga, Indy pun membuat perjanjian dengan suami dan anak-anaknya. Dalam perjanjian lisan itu, Indy Barends membagi tugas yang harus dilakukan suami dan anak-anak selama para asisten rumah tangga mereka tidak ada.

"Buat saya itu saatnya nyonya bagi tugas. Bapaknya pagi ngapain, anak-anak saya Rafa sudah saya kasih tahu. Misalkan habis makan dibawa ke belakang, sampahnya dibuang ke tong sampah. Kami sudah ada perjanjiannya," presenter "Ceriwis" ini menambahkan.

Indy Barends bersama suami, Benjamin Sarmanella. [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Meski sedikit kerepotan, namun Indy Barends mengaku senang lantaran kedekatan keluarga justru menguat saat itu. "Repot iya, tapi justru hubungannya semakin baik dan lebih mandiri," Indy Barends mengakhiri. (Ras/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini