Sukses

Duka untuk Anton Yelchin, Aktor yang Tewas Terjepit Mobil Sendiri

Liputan6.com, Los Angeles - Banyak penggemar film yang terkejut setelah mendengar kabar bahwa aktor Anton Yelchin meninggal di depan rumahnya akibat terhimpit mobilnya sendiri dan kotak pos bata. Pasalnya, kiprah aktor kelahiran Uni Soviet (Rusia) itu sedang menanjak di dunia film.

Di usianya yang masih belia, bintang kelahiran 11 Maret 1989 itu telah tampil di layar lebar pada 2001 dalam film-film seperti Along Came a Spider dan Hearts in Atlantis. Baru-baru ini ia terlihat tampil sebagai tokoh utama dalam film Green Room.

Film Green Room. (clickonline.com)

 

Selain dikenal sebagai aktor pendukung film Star Trek, Anton juga sempat bermain dalam Terminator Salvation (2009), Charlie Bartlett (2007), hingga Only Lovers Left Alive (2013). Begitu tampil di Star Trek Beyond yang rilis tahun ini, rencananya Anton bakal mendapatkan penghormatan.

Ucapan duka langsung mengalir dari berbagai pihak, terutama mereka yang pernah terlibat langsung dengan Anton. Salah satunya adalah J.J. Abrams, sutradara film Star Trek (2009) dan Star Trek Into Darkness (2013).

J.J. Abrams, sutradara Star Wars Episode VII mengirim pesan kepada fans untuk tampil di dalam film barunya itu.

"Anton, kau sangat brilian. Kau sangat baik. Kau benar-benar sangat lucu, dan sangat berbakat. Dan kau hampir cukup lama sudah tak ada di sini. Kami merindukanmu...," tulis Abrams di selembar kertas yang kemudian difoto dan diunggah melalui akun Twitter @bad_robot.

Sutradara Star Trek Beyond, Justin Lin, turut mengungkapkan rasa terkejutnya. "Masih terguncang. Beristirahatlah dengan tenang, Anton. Semangatmu dan antusiasmemu akan hidup bersama semua orang yang senang mengenalmu," urai Justin Lin di akun twitter @trailingjohnson.

Justin Lin (dok. Hollywood Reporter)

Aktris Anna Kendrick juga turut meluapkan rasa terkejutnya. "Ini tidak nyata. Anton Yelchin sangat berbakat. Sungguh kehilangan yang besar," ketiknya lewat akun @AnnaKendrick47. Begitu juga dengan Elijah Wood melalui akun Twitter ‏@elijahwood, "Benar-benar terkejut dan sangat sedih mendengar kematian Anton Yelchin."

Aktor Star Wars, Mark Hamill juga turut berduka lewat akun ‏@HamillHimself. Ia menyampaikan, "Sangat sedih mendengar kabar buruk tentang Anton Yelchin. Sungguh aktor baik dengan seluruh kariernya di masa depan. Dia akan dikenang selalu."

Bahkan, sutradara Green Room, Jeremy Saulnier mengenang Anton melalui satu artikel. Salah satu kalimat yang ada di dalam artikel cukup mengguggah. "...Anton mengingatkan saya bahwa tidak ada yang lebih berharga daripada orang-orang baik...," ujarnya.

Film Green Room. (wp.com)

Beberapa selebritas Tanah Air juga tak ketinggalan meluapkan perasaan duka mereka. Salah satunya adalah Fransisca Saraswati atau Sisca JKT48. Lewat akun Twitter @S_SiscaJKT48, dalam bahasa Inggris ia menyampaikan, "You'll be missed, chekov. RIP Anton Yelchin."

Seperti dilaporkan TMZ, Minggu (19/6/2016), Anton Yelchin dikabarkan tewas terjepit di antara mobilnya sendiri dan pilar kotak pos bata. Jasad Anton ditemukan oleh teman-temannya yang cemas karena sang aktor tak kunjung datang ke sebuah acara gladi resik. Akhirnya, teman-teman Anton Yelchin datang ke rumahnya di San Fernando Valley sekitar pukul 01.00 pagi waktu setempat. Mereka lalu menemukan Anton sudah tak bernyawa.

Seorang petugas setempat menyatakan bahwa mesin mobil sedang menyala ketika jasad Anton Yelchin ditemukan dan persneling mobil sedang dalam keadaan netral. Jalan antara mobil dan kotak pos juga cukup curam. Kemungkinan besar ia lupa memasang rem tangan secara maksimal.

Loading