Sukses

Komiknya Dibaca Presiden Jokowi, Faza Terkejut

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo di tengah kesibukannya masih sempat membaca. Namun, yang menarik yang dibaca orang nomer satu di Indonesia ini adalah komik karya Faza Menonk berjudul Si Juki.

Sang pencipta komik Si Juki mengaku senang ketika mengetahui komik karyanya mendapatkan perhatian dari Jokowi.

"Waktu pertama kali mengetahui Pak Jokowi baca komik Si Juki rasanya Amazing sekali. Ternyata Pak Jokowi juga baca komik yang saya buat," ujarnya dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Sabtu (18/6/2016).

Faza mengetahui dari social media, Presiden Jokowi membaca Komik Si Juki saat perjalanan dari Jakarta menuju Semarang. "Komik yang dibaca Pak Jokowi judulnya Berani Gagal. Komik tersebut merupakan sekuel dari komik si Juki sebelumnya yang berjudul Berani Beda," ujarnya.

Presiden Jokowi membaca komik Si Juki

Faza menambahkan, dalam komik si Juki memang ada beberapa bagian tentang kritik politik yang dipersonifikasikan sebagai Juki yang mencalonkan diri jadi presiden namun gagal.
"Bahkan surat untuk Pak Jokowi, sampai gambar raut wajah Pak Jokowi memang ada juga di komik tersebut," ujar pria kelahiran Bandung 23 Agustus ini.

Komik si Juki merupakan komik best seller. Dari ke dua seri berjudul Berani Beda dan Berani Gagal sudah terjual hampir 100 ribu eksemplar.