Sukses

Pemenang D'Academy 3 Diumumkan Pekan Depan, Siapa Juaranya?

Pengumuman pemenang DA3 diundur seminggu dan baru akan digelar pada Jumat, 27 Mei 2016 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Ical (Majene) menutup polling SMS sementara di Konser Grand Final Dangdut Academy 3 (DA3) yang berlangsung Jumat, 20 Mei 2016 atau tadi malam dengan 50,6%. Sementara, Weni (Kubu Raya Pontianak) berada di posisi kedua dengan 49,4%.

Namun dengan hasil ini, Ical tak serta merta langsung menjadi juara baru Dangdut Academy. Pengumuman pemenang DA3 diundur seminggu dan baru akan digelar pada Jumat, 27 Mei 2016 mendatang.

Weni dan Ical  di Konser Grand Final Dangdut Academy 3, Jumat (20/5/2016) (Herman Zakharia)

 

Sejak awal, Ical sendiri sudah memuncaki polling SMS. Ia memimpin dengan raihan 55% dan rivalnya, Weni hanya 45%. Grand Final DA3 dibuka dengan penampilan komentator Nassar dan juri Soimah. Syahrini ikut menggoyang panggung dengan aksi sensasionalnya.

Ical menjadi grand finalis pertama yang tampil. Ia membawakan lagu Aku Dilahirkan Untuk Siapa. Karena sudah babak akhir, tak banyak komentar dan koreksi dari juri untuk dua finalis tersisa ini. Begitupun dengan penampilan Weni dengan lagu mellow berjudul Ratapan Anak Tiri.

Dipenampilan kedua, Ical membawakan lagu Hari Kebangkitan. Tak seperti di lagu pertama, di lagu kedua Ical mendapat sedikit koreksi dari juri. Sementara, Weni justru memukau dipenampilan kedua saat menyanyikan lagu Gerimis.

Tak hanya tampil solo, dua finalis juga berkesempatan tampil berduet dengan juri. Seujung Kuku menjadi duet perdana Weni bersama Umi Elvy Sukaesih. Sedangkan, Ical berduet dengan Bunda Rita Sugiarto lewat lagu Kerinduan. Setelahnya, dua finalis tampil bersama. Karma Cinta menjadi duet sekaligus pertunjukan akhir antara Ical dan Weni di Grand Final.

Weni dan Ical  di Konser Grand Final Dangdut Academy 3, Jumat (20/5/2016) (Herman Zakharia)

Melihat penampilan keduanya selama Konser Grand Final berlangsung, cukup sulit rasanya memilih pemenang diantaranya. Polling SMS pun sempat saling kejar-kejaran. Namun, siapa yang layak jadi Juara Dangdut Academy 3? Penggemar masing-masing finalis pasti menginginkan jagoannya yang bakal jadi pemenang.

Karena masih seminggu lagi pemenang baru diumumkan, terus dukung favoritmu dengan kirim SMS, caranya ketik DA spasi Nama Finalis dan kirim ke 97288. Pastikan jagoanmu bisa jadi juara! (Puj/Gie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini