Sukses

Suryono Dianggap Tak Serius Jalani Sidang Cerai Bella Shofie

Liputan6.com, Jakarta - Sempat tertunda selama sebulan, sidang perceraian antara Bella Shofie dengan suaminya, Suryono, akhirnya kembali digelar hari ini, Rabu (18/5/2016). Menghadirkan sejumlah saksi dan alat bukti dari pihak Bella Shofie jadi materi utama persidangan.

Kubu Bella Shofie berharap sidang berjalan lancar, tanpa ada drama-drama seperti sidang bulan lalu. Namun, harapan itu pupus setelah pihak Suryono yang diwakili tim kuasa hukumnya, tak membawa surat kuasa yang asli untuk mengikuti jalannya persidangan.

Bella Shofie menjalankan sidang cerai perdananya dari Suryono di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016). [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

 

"Pihak Suryono datang tapi tanpa membawa surat kuasa asli, malah bawa scann-an. Jadi ini ada keisengan ya menurut saya, tapi biar saja lah," ujar kuasa hukum Bella Shofie, Herdian, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rabu (18/5/2016).

Menurut dia, hal ini menjadi sebuah kejanggalan. Karena pihak pengusaha yang bermukim di Papua itu terkesan tidak ada persiapan sama sekali dalam menjalankan persidangan. Padahal, pengadilan telah memberi masa tenggang waktu selama sebulan.

"Dia ini boro-boro mempersiapkan diri, tapi penginnya ngulur waktu. Kalau begini kan masyarakat bisa nilai, yang main-main siapa, padahal sudah dikasih waktu sebulan loh," tambah Herdian.

Herdian mengatakan, hingga saat ini, ia sama sekali belum pernah bertemu dengan pengacara Suryono, Pieter Ell. "Sampai saat ini saya belum pernah lihat lawyer lawan, PE itu. Jadi sebenernya ada skenario apa kali ini?" dia menanyakan.

Bella Shofie dan suami, Suryono. (foto: instagram.com/bellashofie_suryo)

Atas proses persidangan yang tak berjalan lancar, pihak manjemen Bella Shofie, Tata Liem, yang juga bertindak sebagi saksi dalam persidangan hari ini, merasa kecewa karena akhirnya banyak waktu yang terbuang percuma.

"Sangat mengganggu di manajemen aku. Aku kan sebagai saksi, aku juga menyiapkan waktu, jadi banyak hal yang tertunda. Datang jadi kayak main-main saja, semoga pihak sana bisa lebih mengerti," ujar Tata Liem dalam kesempatan yang sama

Lantaran pihak Suryono tak membawa surat kuasa yang asli, maka sidang perceraian diskors sampai pukul 15.00 WIB. "Sidang diskors sampai jam tiga. Nanti pihak Suryono sudah harus bawa surat kuasa yang asli," Herdian menjelaskan.

Sementara itu, Bella Shofie pun tidak terlihat mendatangi sidang hari ini, karena ia harus mengisi salah satu program acara di televisi. Meski begitu, ketidakhadiran dirinya tidak mempengaruhi jalannya sidang. (Ufa/Gie)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS