Sukses

Rafly Menang 2 Piala D'Academy Social Media Darling 2016

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Rafly memang sudah terhenti di babak 6 besar, dan ia gagal meraih tiket wild card Dangdut Academy 3 (DA3). Terlebih lagi, ia sudah kalah bersaing dari Ical (Majene), Grand Finalis Dangdut Academy 3. Namun, hal tersebut tidak membuat Rafly kehilangan pamor.

Popularitas remaja asal Gowa, Sulawesi Selatan ini justru meroket setelahnya. Pemilik nama lengkap Muhammad Rafly Heriawan ini, selalu mendapat dukungan dari banyak penonton. Para penggemar menyemangati apapun yang dilakukan pria kelahiran 4 Oktober 1999 tersebut di social media, khususnya Twitter. Tagaryang menyertakan nama Rafly bahkan sering menjadi Trending Topic.

Dalam babak ini, Arin kontestan asal Cirebon harus tersenggol dari D'Academy 3. (Adrian Putra/Bintang.com)

 

Tak heran, begitu idolanya masuk dua nominasi di Dangdut Academy 3: Social Media Darling Awards 2016, fans Rafly mengerahkan dukungannya sekuat tenaga untuk memenangkan sang jagoan. Rafly sendiri mendapat nominasi untuk dua kategori, yakni Biduan Pria Favorit Pilihan SosMed dan Penampilan Favorit Pilihan SosMed. Hasilnya, Rafly bisa menyabet dua piala tersebut.

Di kategori pertama, Rafly bersaing dengan Ismail (Gorontalo), Duo Alfin (Medan), dan Irsya (Bandung). Di babak vote awal, Rafly sukses meraih 65%. Ia bersama Duo Alfin (14%) berhak lolos ke babak kedua dalam adu nyanyi lagu pilihan yang sudah memiliki voting via Twitter.

Duo Alfin DA3

Rafly yang harus menyanyikan lagu "Kata Cinta", akhirnya memenangi gelar Biduan Favorit setelah mendapat vote sebesar 78%. Hasil ini unggul jauh dari Duo Alfin yang membawakan lagu "Kejora", hanya mendapat 22%.

Untuk nominasi kedua, Rafly juga mengalahkan kawan-kawannya. Penampilannya kala membawakan lagu "Muskurane" di Konser Final Top 15 lalu, sukses mendapat vote tertinggi yaitu 41%. Kerennya, cuitan dengan tagar #Rafly di Twitter bahkan hampir menyentuh 100 ribu.

Dengan dua kemenangannya ini, Rafly pun mengantongi hadiah sebesar Rp 15 juta. Ia mendapat Rp 5 juta sebagai pemenang Biduan Favorit, sementara saat menang Penampilan Favorit, Rafly mendapat hadiah sebesar Rp 10 juta.