Sukses

6 Lagu Duet Indonesia Populer Ini Manjur Bikin Hati Meleleh

Liputan6.com, Jakarta - Lagu, adalah salah satu bentuk seni yang mampu menyetuh jiwa dengan mudah. Para pendengar dapat merasa rileks, sedih, atau senang, hanya dengan sebait lagu. 

Baca Juga

Banyak cara mengemas lagu agar menjadi sajian yang lebih menarik untuk didengar. Salah satunya dengan cara duet. Lagu yang dinyanyikan secara duet, bisa menjadi sangat menarik karena ada variasi dan kolaborasi dua karakter suara yang berbeda.

Dan Indonesia, memiliki sederetan penyanyi duet yang sukses membawakan lagunya hingga ke puncak kesuksesan dan mampu diingat oleh masyarakat sampai kapan pun. Salah satu alasannya, adalah lagu ini berhasil menyentuh perasaan para pendengarnya.

Berikut, adalah enam lagu duet Tanah Air paling populer dalam tiga dekade terakhir yang mampu membuat pendengarnya ikut terbawa perasaan:

2 dari 7 halaman

1. Broery Marantika dan Dewi Yull - Jangan Ada Dusta Diantara Kita

Jangan Ada Dusta merupakan album musik karya Broery Marantika dan Dewi Yull yang paling populer. Lagu ini dirilis pada tahun 1992, Jangan Ada Dusta bahkan masih populer hingga tahun 2000-an.

Karena begitu populer, lagu ini sempat dibuat ulang pada tahun 2009 oleh Angkasa Band.

3 dari 7 halaman

2. Anang dan Krisdayanti - Makin Aku Cinta

Lagu "Makin Aku Cinta" dirilis pada tahun 2000-an dan menjadi salah satu lagu duet yang meraih kesuksesan besar di tahun tersebut. Hingga kini, lagu "Makin Aku Cinta" pun masih begitu diingat oleh masyarakat.

Meski lagu duetnya masih bisa kita nikmati, namun nampaknya kecil kemungkinan untuk melihat lagu ini dinyanyikan secara live oleh kedua penyanyi aslinya, karena status mereka sudah bukan sebagai suami istri lagi.

4 dari 7 halaman

3. Melly Goeslaw dan Ari Lasso - Jika

Lagu "Jika" merupakan salah satu karya besar yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. Dalam membawakan lagu ini, Melly mengajak Ari Lasso untuk berduet yang menuai sukses di pasaran.

Saking suksesnya, lagu ini masih mampu diingat dan dinikmati oleh masyarakat luas hingga saat ini.

5 dari 7 halaman

4. Acha dan Irwansyah - My Heart

"My Heart" masuk dalam deretan lagu duet yang populer dan fenomenal. "My Heart" sendiri merupakan lagu original soundtrack dari film Heart yang juga sukses besar sama dengan lagunya.

Lagu ini berhasil dibawakan oleh Acha dan Irwansyah dengan chemistry yang sangat terbangun, hingga banyak remaja Indonesia yang menyukai lagu juga penyanyinya.

6 dari 7 halaman

5. Anang dan Syahrini - Jangan Memilih Aku

Lagu "Jangan Memilih Aku" yang rilis pada tahun 2010 memang sangat meledak di pasaran. Penjualan single-nya laris manis hingga menempati puncak tangga lagu untuk waktu yang cukup lama.

Selaras dengan kesuksesan lagunya, pasangan duet Anang - Syahrini pun tak kalah fenomenalnya, keduanya bahkan sempat dikabarkan menjalin hubungan serius. Hanya saja terjadi perselisihan antara mereka, dan status sebagai pasangan duet pun tak lagi berlanjut.

7 dari 7 halaman

6. Rossa dan Pasha - Terlanjur Cinta

Lagu "Terlanjur Cinta" yang dipopulerkan oleh Rossa dan Pasha, dirilis pada tahun 2009. Lagu ini sangat populer pada saat itu. "Terlanjur Cinta" juga bahkan sempat merajai tangga lagu selama tiga minggu berturut-turut.

Rossa dan Pasha mungkin memang dua orang penyanyi yang berbeda generasi, dan jam terbang Rossa sudah lebih dari Pasha. Namun nyatanya dengan kemampuan yang sangat baik, Pasha mampu berkolaborasi dengan Rossa. Dan hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan untuk Pasha. (Ufa)

Loading