Sukses

Julia Perez-Gaston Castano Cerai karena Beda Agama?

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memastikan menerima berkas gugatan perceraian Julia Perez alias Jupe terhadap Gaston Castano.

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memastikan menerima berkas gugatan perceraian Julia Perez alias Jupe terhadap Gaston Castano. Dalam waktu dekat, pengadilan juga akan memanggil keduanya untuk menjalani sidang perdana.

"Waktu sidangnya belum ditentukan. Yang pasti nanti (Jupe dan Gaston) akan dipanggil menghadiri persidangan," ucap Made Sutrisna, selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat ditemui di kantornya, Senin (14/3/2016).

Kisah asmara Jupe dengan Gaston Castano dianggap settingan oleh banyak orang.

Ia menjelaskan pengadilan tak akan mempermasalahkan soal perbedaan keyakinan Julia Perez dan Gaston Castano saat menikah, tapi lebih ke dampak dari pernikahan antara dua negara. Apalagi, hal tersebut tak masuk dalam berkas gugatan perceraian yang didaftarkan Jupe.

 

"Tapi di sini (membahas) perkawinan campuran yang diatur dalam UU perkawinan, yang di mana ada perkawinan antara WNI dan WNA. Jadi, itulah produk yang dipermasalahkan mengenai pencatatan perkawinan," ia menjelaskan.

Jupe diketahui mendaftarkan gugatan perceraian terhadap Gaston Castano ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 10 Maret 2016. Gugatan tersebut terdaftar melalui berkas dengan nomor perkara 141/Pdt.6/2016/PN. JKT Sel.

Julia Perez dan Gaston Castano [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Dari berkas gugatan itu, diketahui kalau Jupe dan Gaston Castano sudah menikah di Australia pada 26 September 2013.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini