Sukses

Siap-Siap Menuju Final Top 15 Dangdut Academy 3

Siapa saja 15 akademia yang akan berlaga di Dangdut Academy 3?

Liputan6.com, Jakarta Setelah melalui serangkaian Konser Final Top 20, Dangdut Academy 3 bersiap menuju babak 15 besar. Setelah menyenggol lima peserta, saat ini praktis tersisa 15 kontestan saja.

Ke-15 akademia yang berhak tampil pada Konser Final Top 15 nanti adalah Sarah (Tasikmalaya), Anggun (Bima), Linda (Ponorogo), Ical (Majene), Tasya (Pekanbaru), Nisa (Solo), Weni (Pontianak), Dila (Karawang), Duo Alfin (Medan), Rani (Kutai Kartanegara), Arin (Cirebon), Ismail (Gorontalo), Icha (Tangerang), Rafly (Gowa), dan Irsya (Bandung).

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pres Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti sebelumnya, peserta kembali dibagi menjadi lima grup. Kali ini, masing-masing kelompok beranggotakan tiga orang akademia. Masing-masing grup akan menyenggol satu peserta, sementara dua peserta lainnya akan lolos ke babak 10 besar.

Metode penilaian Top 15 nanti adalah meloloskan peserta dengan SMS tertinggi ke babak berikutnya. Sementara dua peserta lain akan berada di posisi tidak aman. Selanjutnya dewan juri akan melakukan voting untuk menentukan peserta yang bakal tersenggol. Peserta yang mendapat lampu merah lebih banyak, akan menjadi peserta yang tersingkir.

Konser Final Top 15 Dangdut Academy 3 akan dimulai pada hari Minggu, 13 Maret 2016 pukul 18.30 WIB, dengan menampilkan para peserta dari Grup 1 yang terdiri dari Linda (Ponorogo), Sarah (Tasikmalaya), dan Irsya (Bandung).

Babak 20 Besar Dangdut. Academy 3

Jangan lupa untuk terus mendukung peserta jagoan Anda di babak 15 besar Dangdut Academy 3 ini agar tidak tersenggol dari kompetisi melalui SMS. Caranya, ketik DA(spasi) nama peserta kirim ke 97288 untuk semua operator.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.