Sukses

Pasha Jadi Pejabat Daerah, Ungu Tak Akan Cari Pengganti

Liputan6.com, Jakarta - Terjunnya sejumlah artis ke ranah politik memang bukan hal yang baru lagi. Kali ini giliran Pasha Ungu yang mendapat kesempatan untuk menjajal peran sebagai pemimpin daerah.

 Pasha Ungu dan Adelia (Instagram)

Vokalis band Ungu itu resmi terpilih dan dilantik menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, baru-baru ini. Dengan aktivitas barunya itu, tentu saja banyak orang, terutama penggemar mempertanyakan status Pasha sebagai anggota band.

Sebelumnya sempat beredar kabar pria bernama asli Sigit Purnomo itu tidak lagi menjadi personel Ungu. Pasalnya, Pasha selama lima tahun ke depan harus menetap di Palu.

Beruntung, Pasha memiliki rekan-rekan yang setia dan senantiasa mendukungnya. Para personel lainnya menegaskan bahwa Pasha masih menjadi anggota Ungu, dan tidak ada yang akan menggantikannya.

 Ungu

"Pasha tidak keluar dari Ungu tapi dia hanya cuti. Tadinya ada rencana untuk cari pengganti Pasha, tapi kami pikir-pikir lagi, kami memutuskan untuk tampil berempat saja," ujar Enda gitaris band Ungu, saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Dukungan yang diberikan Makki, Enda, Onci dan Rowman kepada Pasha bukan tanpa alasan. Pasalnya mereka yakin Pasha tidak main-main untuk terjun ke dunia politik yang sudah didambakannya sejak beberapa tahun silam.

 Grup band Ungu tersisa empat personel setelah Pasha resmi menjadi Wakil Wali Kota Palu [foto: Herman Zakharia]

"Pasha udah lama banget pengin masuk politik. Udah bukan barang baru karena empat lima tahun lalu udah pernah ngomongin. Tapi bahas secara serius baru dua tahun lalu. Kami pikir, kalau ada kesempatan ya kenapa enggak dicoba aja," tambah Makki, pencabik bas Ungu.

Meski hanya tersisa berempat, Ungu berjanji akan tetap tampil maksimal. Rencananya, posisi Pasha untuk sementara waktu akan digantikan oleh Enda atau Onci.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS