Sukses

Aziz Lenteng Rindu Belajar dengan Almarhum Didi Petet

Aziz masih ingat betul ketika pertama kali mengenal sosok bersahaja Didi Petet.

Liputan6.com, Jakarta - Didi Petet memang sudah nyaris setahun wafat. Namun namanya masih melekat di benak insan perfilman lainnya. Salah satunya aktor Aziz Lenteng. Pemain film Di Bawah Lindungan Ka'bah ini mengaku rindu dengan akting almarhum yang dikenal natural.

Aziz masih ingat betul ketika pertama kali mengenal sosok bersahaja Didi sekitar tiga tahun lalu. Dari obrolan ringan, Aziz mengaku sering mendapat banyak ilmu dari pemeran Emon di film Catatan Si Boy itu.

Aziz Lenteng dan Didi Petet (Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

"Kenal sekitar tiga tahun lalu. Di lokasi syuting FTV di Cibubur. Kita ngobrol-ngobrol, dan saya sering dapat masukan dari beliau. Itu sangat berkesan untuk saya," ungkap Aziz Lenteng di Jakarta, baru-baru ini.

Sejak dulu, Aziz mengagumi sosok Didi Petet. Hampir semua filmnya selalu diikuti Aziz. Terutama ketika almarhum memerankan tokoh Emon yang fenomenal.

"Saya melihat beliau dan merasa salut. Terutama ketika akting di Catatan Si Boy. Karakter Emon itu sangat beliau jiwai, terasa hidup banget," pujinya.

Didi Petet meninggal dunia sebelum tanggal 16 Mei hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan sesudah kenaikan Isa Almasih.

Semenjak kepergian Didi setahun silam, Aziz mengaku makin rindu menggali ilmu dari almarhum. Apalagi, Aziz menganggap Didi Petet sebagai guru besarnya di dunia akting.

"Beliau aktor yang hebat. Pasti semua orang tahu sepak terjang almarhum, dan bagi saya Didi Petet adalah guru yang hebat," kata pemilik nama Aziz Muslih ini.

"Saya ingat dulu waktu masih merintis jadi ekstras (pemain pendukung). Banyak belajar dari almarhum, dan saya berharap dapat mengikuti jejak beliau," sambung Aziz Lenteng. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.