Sukses

Sembilan Tahun Berjuang, Merah Delima Akhirnya Dikenal

Liputan6.com, Jakarta: Ramadan tahun ini mungkin menjadi bulan yang paling dirasakan berkahnya oleh band pendatang baru Merah Delima. Pasalnya, setelah sembilan tahun berjuang, baru tahun ini mereka dapat membuktikan diri di belantika musik Tanah Air. "Alhamdulillah, tahun ini kita dikasih kesempatan," ucap Willy, vokalis Merah Delima pada tayangan Hot Shot, Ahad (30/8).

Sebelum menjadi seperti sekarang, ketiga personel Merah Delima sempat berjuang di band yang berbeda. Namun karena merasa tidak berkembang, Wendy sang penggebuk drum menggagas ide mendirikan Merah Delima bersama Willy. Dari situ, pasangan kakak beradik ini merekrut Syahdi sebagai gitaris untuk melengkapi formasi.

Masalah tak selesai sampai di situ. Seiring berjalannya waktu, berbagai konflik pun beberapa kali terjadi di dalam band. Syahdi mengaku kerap melihat Willy dan Wendy berselisih paham karena perbedaan dalam menyalurkan ide-ide bermusik. Kendati begitu, ketiga anak muda tersebut selalu dapat menyelesaikannya dengan damai.

Merah Delima adalah grup musik asal Bogor, Jawa Barat, yang menawarkan genre musik pop dengan lirik ringan yang mudah dimengerti. Nama grup ini mulai dikenal masyarakat saat merilis single bertajuk Only You. Pada lagu tersebut, artis Sheila Marcia berperan sebagai model video klip. Selengkapnya simak di video berikut.(LUC)