Sukses

Ada Saingan Rizki-Ridho di Dangdut Academy 3

Liputan6.com, Jakarta Sukses dengan Dangdut Academy 1 dan 2, Indosiar pun menggelar kembali kontes nyanyi Dangdut Academy 3. Berbeda dengan Dangdut Academy sebelumnya, kini audisi pun meluas jangkauannya dengan sebanyak 25 kota, yang terdiri dari tujuh kota besar dan 18 kota kecil di seluruh Indonesia.

Peserta Dangdut Academy 3, Lia asal Samarinda memperkenalkan diri saat jumpa pers di SCTV tower, Jakarta, (20/01). D'Academy 3 akan tayang live di Indosiar pada minggu (24/1) dengan tema

Total 35 finalis pun berhasil dikumpulkan, dari lima pulau terbesar yakni, Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara Timur-Barat ini mempunyai keunikan tersendiri, salah satunya adalah Duo Alvin. Duet sahabat ini hampir menyerupai mantan finalis Dangdut Academy sebelumnya, si kembar Rizki dan Ridho.

Rizki dan Ridho pun memberi tanggapan perihal duo Alvin ini, "Alhamdulillah senang banget. Gak ada perasaan itu saingan kita sama sekali." ungkap Ridho ditemui usai konferesi pers Dangdut Academy 3 di SCTV Tower, Rabu (20/01/16)

"Senangnya, karena mereka terinspirasi oleh kita, dan berasal dari daerah yang sama dengan kita, Medan. Hebatnya, mereka ini dulunya tidak saling kenal. Kemudian bertemu di sebuah kompetisi kecil, nyanyi bareng, sampai akhirnya terbentuklah Duo Alvin. Jadi, senang banyak yang terinspirasi oleh kita."

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pers Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01).Peserta Dangdut Academy 3 kali ini berjumlah 36 peserta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rizki dan Ridho pun bercerita mengenai kesibukannya setelah Dangdut Academy selesai, "kami masih off air nyanyi, dan akan syuting 'Ada Apa Dengan Dangdut' yang akan menjadi mini series, dan akan dilanjut dengan 3 episode terbaru," ungkap Ridho.

Menurut data dari sosial media Twitter, Rizki dan Ridho mendapatkan sekitar 24 juta obrolan di Twitter, menanggapi hal ini, keduanya tampak terkejut. "Kita benar-benar gak nyangka respons masyarakat terhadap kami. Kagetnya lagi, karena sebelumnya kita gak tahu seperti apa sosial media itu sebelum masuk di Dangdut Academy."

Para fans pun menunggu single terbaru mereka yang rencananya akan siap dirilis pada awal tahun ini. Kita nantikan saja!(Deyesta Naedy/Des)