Sukses

D'Academy 3 Suguhkan Banyak Kejutan untuk Penikmat Dangdut

Liputan6.com, Jakarta - Musik dangdut kini semakin membuktikan eksistensinya di industri hiburan. Melalui kompetisi Dangdut Academy yang dilahirkan oleh Indosiar, musik dangdut makin dikenal dan dicintai tidak hanya di Indonesia tapi juga menjalar ke Asia.

Melihat antusiasme masyarakat terhadap Dangdut Academy seri pertama dan kedua, Indosiar tanpa ragu melahirkan serial ketiga kompetisi dangdut tersebut. Kali ini, penyelenggara menambah jangkauan kota audisi yang lebih luas, yakni sebanyak 25 kota yang terdiri dari 7 kota besar dan 18 kota kecil.

Para Peserta Dangdut Academy 3 berfoto bersama seusai jumpa pres Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, Kamis (20/01/2016). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Setelah melalui proses panjang, akhirnya 35 finalis terpilih dari lima kepulauan besar, yakni Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Nusa Tenggara Timur-Barat. Tidak hanya memperluas jangkauan audisi, D'Academy 3 juga memiliki sejumlah kejutan lain seperti hadirnya orang-orang baru.

"Kita juga punya juri baru, yaitu Hetty Koes Endang yang akan memberikan warna dengan pengalaman beliau di industri musik. Ada juga host baru yaitu Gilang Dirga yang akan membawa hal menarik lainnya," ujar Indra Yudhistira selaku Deputi Direktur Produksi Indosiar saat ditemui usai jumpa pers di SCTV Tower, Rabu (20/1/2016).

Euforia D'Academy Asia tampaknya masih terasa hingga kini, itu sebabnya Dangdut Academy 3 nanti rencananya akan mengundang juri-juri tamu yang berasal dari negara Asia lainnya, seperti Fakhrul Razi, Mas Idayu, dan Kak Ros untuk memberikan warna baru ajang tersebut.

 Host, juri, komentator serta alumni D'Academy saat menghadiri Dangdut Academy 3 di SCTV Tower, Rabu (20/1/2016) [foto: Herman Zakharia]

Seperti seri sebelumnya, Dangdut Academy 3 ini ingin memberikan inspirasi dan wadah bagi para generasi muda yang ingin meraih mimpi melalui musik dangdut. Pihak penyelenggara yakin Indonesia memiliki orang-orang bertalenta dan berkualitas.

"Finalis yang telah tersaring dari puluhan ribu orang ini memiliki karakter vokal yang cukup beragam. Mereka juga sudah punya dasar bernyanyi yang bagus, jadi saya yakin penonton akan dimanjakan dengan kemampuan para peserta yang beragam," pungkasnya.

 Deputi direktur program dan produksi indosiar, Indra Yudhistira dalam  jumpa pres Dangdut Academy di SCTV tower, Jakarta, (20/01). D'Academy 3 akan tayang di Indosiar pada minggu (24/1) dengan tema

Ke-35 peserta Dangdut Academy 3 tersebut akan mulai tampil ke publik melalui `Konser Selamat Datang` yang tayang secara langsung di Indosiar pada 24 Januari 2016 mendatang pukul 19.00 WIB. Selanjutnya mereka akan mengikuti kompetisi dalam `Konser Nominasi` yang berlangsung pada 25 Januari hingga konser Grand Final pada 27 Mei 2016.