Sukses

Regina Akan Ngadu ke MUI soal Nikah Siri dengan Charly

Saat pernikahan siri dengan Charly, Rere merasa seperti diguna-guna.

Liputan6.com, Jakarta Rere Regina mengaku sempat dinikahkan secara siri oleh Charley van Houten dan sempat hamil meski keguguran. Regina merasa ada yang menjanggal dengan pernikahannya dengan vokalis Setia Band itu.

Apalagi, Regina yang bukan beragama muslim merasa ditipu oleh bapak dua anak itu. Oleh karenanya, Rere berencana untuk menyambangi Majelis Ulama Islam (MUI) terkait pernikahannya dengan suami Regina Irawan tersebut.

Charly bersama istri, Regina dan dua anaknya

"Aku secara nggak langsung dipindahkan (agama) sama dia. Dibacakan dua kalimat syahadat olehnya," kata Rere ditemui usia pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Diskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2015).

"Saat pernikahan itu klien saya dalam keadaan tidak sadar. Pada saat diajak jalan bukan untuk nikah, tapi ternyata menikah. Padahal kan Rere nggak bisa menguccapkan dua kalimat syahadat. Makanya saya mau ke MUI untuk membuktikan apakah pernikahan itu sah atau tidak," tipal kuasa hukum Rere, Toto Ruhanto.

Rere Regina (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Yang ingin dipertanyakan Rere adalah tentang keabsahan pernikahan siri tersebut di mata pemuka agama. Apalagi dalam pernikahannya tak ada wali dan saksi. "Tanpa wali dan saksi, apakah sah? Makanya adanya pasal melarikan perempuan," jelas Toto.

Rere membeberkan bahwa pernikahan tersebut terjadi di kawasan Jakarta Timur. Saat pernikahan terjadi, kala itu Rere merasa tak sadarkan diri alis diguna-guna.

"Waktu itu pernikahannya cuma ada ustad, Charly dan Rere. Itu kejadian di daerah Taman Mini. Saya hanya tuntut keadilan. Kalau dia nggak komen, dia membohongi diri sendiri," tandas Rere Regina. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini