Sukses

Komika Favorit Soimah di SUCA 2015 Gantung Mic

Stand Up Comedy Academy (SUCA) babak 7 besar memulangkan komika asal Ambon, Ricky Wattimena.

Liputan6.com, Jakarta Stand Up Comedy Academy (SUCA) babak 7 besar memulangkan komika asal Ambon, Ricky Wattimena. Ricky gantung mic menyusul Denny Gitong minggu lalu. Tersingkirnya Ricky membuat kecewa netizen di sosial media.

Sebelumnya di bottom 2, Ricky ditemani Lufi Ipul (Tegal). Banyak yang memprediksi, Senin (9/11/2015) adalah malam terakhir Ipul berkompetisi. Komika unik ini memang tampak jauh tertinggal dibanding komika lainnya. Ipul dinilai hanya mengandalkan gaya polosnya yang monoton. Di awal-awal kompetisi, gaya Ipul memang menarik perhatian. Namun semakin jauh berjalan, penonton bosan melihat penampilannya.

Ricky, komika yang jadi favorit juri Soimah juga tidak tampil sempurna. Dua malam berturut-turut, materi lawakannya terdengar absurd dan terlalu mengada-ada. Juri mengkrikitisi materi tersebut dengan mengatakan hanya Ricky yang mengerti apa yang ia katakan. Kebetulan saat itu Ricky membahas tentang hal mistik di Ambon soal bambu gila.

Suasana acara Standup Comedy Academy Indosiar, Jakarta, Senin (5/10/2015). Stand Up Comedy Academy Indosiar telah menemukan 24 comica yang akan bersaing mencari posisi pertama. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Tereliminasinya Ricky memberi nafas lebih panjang buat Ipul. Sesuai kesepakatannya, jika Ipul berhasil masuk babak 5 besar, seorang gadis cantik bernama Kelly akan menjawab pernyataan cinta Ipul di babak 10 besar lalu. Tak heran, beredar rumor gantung mic-nya Ricky disinyalir untuk memuluskan jalan Ipul ke babak 5 besar.

Di luar itu semua, Selasa (10/11/2015) malam ini, babak 6 besar akan semakin sengit. Malam ini akan dipilih 2 komika untuk gantung mic. Hal ini mengejar Grand Final yang rencananya akan digelar Kamis (12/11/2015). Di babak 6 besar sendiri, komika ditantang berduel dengan tema pilihan.

Para juri dan host Stand Up Comedy Academy. (foto: instagram.com/gadiiing)

Mas Cemen (Brebes) akan melawan Musdalifah Basri (Pinrang) dengan materi tema Musik. Yudha Keling (Jakarta) harus lebih lucu dari Lolox (Medan) untuk tema Cita-Cita. Dan terakhir, Ipul harus mengatasi Ephy (NTT) pada tema Masa Kecil.

Babak Grand Final semakin dekat, siapa yang akan terus melaju dan menempati posisi 3 terbaik? (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.