Sukses

Jui Purwoto, Komika Lucu yang Berharap Jadi Fitri Tropica

Jui Purwoto mendapatkan kesempatan emas bisa menjadi salah satu tamu penting di Stand Up Comedy Academy.

Liputan6.com, Jakarta Komika Jui Purwoto senang dengan kesempatan emas berada di panggung Stand Up Comedy Academy yang diadakan Indosiar. Pria berambut keriting itu mengaatakan Stand Up Academy merupakan ajang pintar mencari komika berbakat yang membuat penonton tertawa.

Sebagai komika yang namanya tak asing lagi, Jui Purwoto mengakui dirinya yang memang memesona mampu membuat penonton tertawa. Dia pun punya sosok panutan yang membuatnya jatuh cinta dengan aksinya, yaitu Fitri Tropica.

"Jadi komika itu harus lucu. Jika tidak lucu, untuk apa ada di Stand Up Comedy? Saya ingin seperti Teh Fitri Tropica. Tampaknya dia menyenangkan. Orang melihat dia sudah tertawa. Saya ingin seperti itu," ujar Jui Purwoto sambil tertawa saat mengobrol dengan Liputan6.com di Studio Indosiar.

Ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta, Fitri Tropica berdandan ala tokoh game terkenal, Super Mario Bros dan Luigi, Selasa(22/7/14). (Liputan6.com/Panji Diksana)

menurut Jui Purwoto, beberapa orang langsung tertawa jika melihat Fitri Tropica yang punya imej konyol. Jadi, Fitri Tropica dianggap sebagai komika atau komedian yang sukses.

"Fitri Tropica tidak usah melakukan apa pun sudah membuat orang lain tertawa. Dia sangat sukses jadi pelawak. Jadi, saat dia mulai berbicara, tingkat lucunya bertambah. Saya cinta Teh Fitri Tropica deh."

Jui Purwoto [foto: Twitter]

Jui Purwoto juga menyebutkan jika komika bisa "hidup" dari penonton. Jadi, harus ada beberapa peraturan yang dilakukan, misalnya tak menyinggung perasaan penonton, seperti yang dilakukan beberapa orang seleb yang membawakan acara di televisi.

"Komika itu mendapatkan hidup dari penonton. Jika bisa, jangan sampai menyinggung penonton. Lagipula ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum menjadi komika, yaitu menguasai bahan yang baik."

(Des/Adt)**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.