Sukses

Tak Hanya Rossi dan Marquez, 6 Artis Ini Juga Gila Balap Motor

Bukan hanya Valentino Rossi dan Marc Marquez, enam artis Indonesia ini juga dikenal hobi adu kecepatan dengan sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta Selain berprofesi sebagai artis atau selebritis, banyak dari mereka yang menekuni berbagai hobi. Salah satunya adalah olahraga balap sepeda motor.

Tidak sedikit dari selebritis yang sampai menyisihkan waktu dan uangnya untuk memacu adrenalin mereka di lintasan. Bukan hanya sang jawara Moto GP Valentino Rossi dan Marc Marquez, mereka juga punya ceritanya masing-masing dengan hobi menunggangi kuda besi kesayangannya.

Ada yang hanya sekedar hobi waktu muda, ada juga yang masih menekuninya hingga saat ini. Bahkan ada yang sampai mengukir prestasi. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di artikel ini.

Bucek Deep

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sabrina Sameh

Pertelivisian Indonesia dihiasi oleh bintang muda cantik dan berbakat, Sabrina Sameh. Wajah cantiknya menghiasi layar kaca lewat perannya di sinetron Pangeran yang disiarkan di SCTV.

Siapa sangka di balik kecantikan dan keanggunannya, ternyata Sabrina Sameh memiliki jiwa tomboy. Ia mengaku sangat meminati dunia balap motor, dan terbukti melalui sederet prestasi.

Sabrina Sameh diketahui pernah menjuarai Miss IMS dan Miss Polytron. Justru karena bakat alamnya inilah yang membuat Sabrina Sameh kini begitu dikenal di dunia akting Tanah Air melalui sinetron Pangeran.

Sinetron Pangeran memang dikenal sebagai sinetron anak muda yang begitu kental dengan alur cerita percintaan dan balap motor. Tak heran Sabrina Sameh didaulat untuk beradu akting dengan Ricky Harun di sinetron tersebut.

 

 

3 dari 7 halaman

Dede Yusuf

Saat menjabat di kursi birokrat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf masih kerap menekuni hobinya dengan sepeda motor. Aktor yang dulu sering membintangi beberapa adegan laga ini begitu menggandrungi dunia motorcross.

Dalam beberapa kesempatan, Dede Yusuf pernah terlibat menunggangi motor kesayangannya bermandi lumpur. Dia begitu lihai menunggangi motor trailnya di lintasan yang telah disediakan penyelenggara.

Lewat hobinya tersebut, Dede Yusuf ikut mensosialisasikan agar generasi muda menciptakan generasi di ajang balap resmi, bukan adu maut di jalan raya dengan balap liar.

"Kalau memang punya nyali dan berprestasi ya ikut ajang trail adventure seperti saya ini, jangan kebut-kebutan di jalanan," kata Dede.

Motor kesayangannya adalah motor trail dengan merek KTM berkapasitas mesin 350 cc. "Saya punya motor trail sejak tiga tahun yang lalu, saya pakai ini kalau saya liburan dengan beberapa teman komunitas," ujarnya.



4 dari 7 halaman

Widi Hello

Widi dikenal sebagai vokalis dari grup musik atau band asal Yogyakarta yang terkenal dengan karya lagunya yang ear catching. Selain bermusik, Widi juga punya minat khusus pada dunia balap motor.

Balap motor yang digemarinya adalah motorcross. Ia pernah terlibat di beberapa ajang balap motorcross tingkat nasional seperti Kejurnas Grasstrack Seri 3 Region 2 Jawa yang berlangsung di Rest Area KM72 Tol Purbaleunyi beberapa waktu lalu.

Widi mengikuti ajang balap tersebut dengan terdaftar di kelas SE Eksekutif dan menjadi yang terdepan di kelas tersebut. Ia mengaku pertama kali turun balap pada 2007 di kampung halamannya, Salatiga, Jawa Tengah.

"Dulu pernah dua kali balapan Grasstrack di kelas Bebek Standart di Salatiga. Yang pertama bisa finish urutan ke-4, namun yang kedua saya jatuh dan patah tulang pada akhir 2007, dan saya langsung vakum dari balapan. Namun pada 2012 lalu, saya ikutan balap lagi di kejuaraan Motocross di Cibubur, saya turun di kelas artis yang memang di event tersebut dibuka kelas khusus artis, dan saat itu bisa jadi jawaranya," ungkap Widi beberapa waktu lalu.



5 dari 7 halaman

Anang Hermansyah

Lahir sebagai anak Jember, Jawa Timur, 46 tahun silam, Anang Hermansyah dikenal sebagai seorang musisi yang kini berkiprah di panggung parlemen. Namun ternyata dulu ia dikenal juga sebagai seorang anak muda yang hobi balap liar.

Hal itu dilakoninya dengan menggunakan sepeda motor, saat dirinya masih tinggal di kota Jember. Usia Anang 22 tahun kala itu, ia begitu populer di Jalan Diponegoro dan Jalan Trunojoyo yang dikenal sebagai jalur balap liar di Jember pada akhir 1980-an.

"Area ini dulu gelap, nggak seramai sekarang. Karena berada di Jember coret. Sejauh saya ingat, empat orang teman saya meninggal dunia karena balapan motor," ujar Anang.

Bahkan sang istri, Ashanty pun hingga saat ini kerap cemburu karena hobi suaminya pada sepeda motor. Bukan hanya cemburu, Ashanty juga khawatir dengan keselamatan Anang.

"Aku tahu dia dulu anak balap motor di Jember, sekarang kan berbeda. Aku khawatir, karena dia pakai baju biasa tanpa protector,” kata Ashanty.



6 dari 7 halaman

Dorce Gamalama

Pandai berakting, berkelakar, dan bernyanyi, itulah karakter yang dimiliki oleh Dorce Gamalama atau Bunda Dorce. Siapa sangka artis yang lahir dengan nama Dedi Yuliardi Ashadi, 52 tahun silam ini pernah bergelut di arena balap motor.

Bahkan Dorce pernah berprestasi di ajang balap motor tingkat nasional. Pada 1987, ia pernah mendapat juara 3 di salah satu kejuaraan balap motor di Surabaya, Jawa Timur.

Hobi mengendarai sepeda motornya tersebut masih ada hingga saat ini. "Gue suka banget sama motor. Gue ngelihat kota Jakarta macet banget, kalau pakai motor bisa menghilangkan kepenatan. Gue punya SIM C kok," kata Dorce.



7 dari 7 halaman

Bucek Depp

Tidak heran dengan pemain sinetron dan bintang film yang satu ini jika dirinya begitu menyukai dunia otomotif terutama balap motor. Bucek Depp yang terlahir dengan nama Al Arthur Muchtar ini memang dikenal sebagai artis yang begitu menyukai olahraga ekstrim seperti balap motor, panjat tebing, dan paralayang.

Pada 2013 lalu, ia pernah didaulat untuk menjadi salah satu dari 1.000 pengendara motor trail di Autology Xtrim Sumatera eXpedition. Gilanya, aktor yang juga mantan suami Titi DJ ini harus menerobos hutan lintas kota mulai dari Medan, Langkat, dan Deliserdang dengan motor trail.

Kecintaannya kepada sepeda motor begitu besar hingga ia rela menyisihkan pendapatannya untuk memiliki motor gede atau moge asal Amerika Serikat, Harley Davidson.

"Banyak perjuangan untuk memperoleh Harley. Dari honor syuting disisihkan untuk nabung, sampai akhirnya bisa kebeli motor. Jenis motor yang saya pakai yaitu fat boy special, kisaran harga sekitar Rp600 juta," ujar Bucek Depp. (Cho/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.