Sukses

Serial Adaptasi Manga Monster Bakal Pindah Saluran TV

Sutradara Guillermo del Toro mengumumkan bahwa serial adaptasi manga Monster bakal pindah saluran.

Liputan6.com, Los Angeles Rasanya sudah cukup lama sejak sutradara film Pacific Rim dan Hellboy, Guillermo del Toro mengumumkan serial adaptasi manga Monster karya Naoki Urasawa. Kini, sebuah kabar perubahan baru saja dilontarkan oleh Del Toro.

Dilansir dari Anime News Network, Sabtu (24/10/2015), dalam sebuah wawancara dengan situs Latino-Review, Del Toro melontarkan pernyataan bahwa ia bakal memberikan hak siar Monster ke televisi lain.

Film Guillermo del Toro kerap diisi dengan monster-monster mengerikan. Begitu pula dengan rumahnya.

Awalnya, serial Monster diciptakan untuk bisa tayang di saluran HBO. Akan tetapi, belum lama ini Del Toro menekankan bahwa serialnya sudah berada di luar HBO.

Selain kabar penayangan, Del Toro juga mencatat bahwa ia telah menyelesaikan penulisan beberapa episode serialnya agar bisa diterima di banyak perusahaan. Meski begitu, semuanya baru bisa terwujud pada tahun depan.

Manga Monster karya Naoki Urasawa. (Shogakukan)

New Line Cinema mendapatkan hak cipta film dari manga Monster sejak tahun 2005. Josh Olson (Batman: Gotham Knight) telah disewa sebagai penulis naskah untuk dibuat menjadi dua film.

Akan tetapi, Deadline melaporkan bahwa proyeknya berkembang terlalu besar hanya untuk sekedar dua judul film. Del Toro kemudian meyakinkan Urasawa agar membiarkan sang sutradara mengerjakan proyek ini menjadi serial televisi.

Anime dari manga Monster karya Naoki Urasawa. (Shogakukan / Madhouse)

Del Toro mengatakan bahwa serial Monster direncanakan untuk mengikuti manga asli Naoki Urasawa. Namun sang mangaka hanya memberikan izin adaptasinya jika Del Toro hanya meninjau garis besar 18 chapter awal dari manga di setiap episode. Selain manga, kisah Monster pun sempat dijadikan anime 74 episode pada 2004-2005. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.