Sukses

Volume ke-13 Manga Yotsuba&! Akhirnya Terbit di Jepang

Manga Yotsuba&! atau yang dibaca Yotsubato bakal memiliki volume ke-13 di Jepang dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Tokyo Manga tankoubon Yotsuba&! (dibaca Yotsubato) volume ke-13 karya Kiyohiko Azuma, akhirnya bakal terbit juga di Jepang. Toko online Amazon baru saja memasukkannya ke dalam daftar untuk diedarkan pada 27 November 2015 mendatang.

Manga Yotsuba&! atau yang dibaca Yotsubato. (zerochan.net)

Menurut Anime News Network, Jumat (23/10/2015), edisi ke-13 tersebut akan menjadi volume terbaru pertama yang diterbitkan Kadokawa sejak diedarkannya volume ke-12 dua tahun delapan bulan lalu, tepatnya Maret 2013.

Di Indonesia sendiri, manga yang hanya disebut Yotsuba ini sudah terbit lama dan tengah dirilis ulang. Para penggemar di tanah air sebentar lagi bisa menikmati cetak ulang volume ke-10 manga ini pada 28 Oktober 2015 mendatang.

Manga Yotsuba&! atau yang dibaca Yotsubato. (fanpop.com)

Kiyohiko Azuma menggambar sekaligus menerbitkan manga karyanya ini melalui majalah Dengeki Daioh! terbitan Kadokawa. Ia sudah meluncurkan Yotsuba&! sejak Maret 2003 silam.

Kisah asli di dalam manga ini mengikuti kehidupan sehari-hari seorang gadis kecil berperangai aneh bernama Yotsuba dan ayahnya setelah keduanya pindah ke satu kota baru. Dari situ, berbagai kejadian unik nan menarik pun menghiasi keseharian mereka.

Manga Yotsuba&! atau yang dibaca Yotsubato. (fanpop.com)

Hingga Maret 2013, manga ini telah memiliki lebih dari 10 juta eksemplar di Jepang. Manga Yotsuba&! diterbitkan di Indonesia oleh penerbit buku Elex Media Komputindo. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini