Sukses

Sineas Film Horor A Nightmare on Elm Street Meninggal

Wes Craven, sutradara sekaligus pencipta film horor A Nightmare on Elm Street dikabarkan telah meninggal dunia.

Liputan6.com, Los Angeles Dunia film horor baru saja dilanda kabar duka. Pasalnya, salah satu sutradara senior asal Amerika sekaligus pencipta franchise A Nightmare on Elm Street, Wes Craven, telah meninggal di usia yang ke-76.

Dilansir dari BBC, Senin (31/8/2015), Craven dikabarkan meninggal di rumahnya yang berlokasi di Los Angeles pada Minggu (30/8) karena tak kuat melawan kanker otak yang dideritanya.

New Line Cinema rencananya akan menghapus kisah Nightmare On Elm Street dengan seri film baru.

Selain menjadi sutradara, Craven juga menulis naskah film A Nightmare on Elm Street yang rilis 1984 lalu. Bahkan, ia juga sukses merilis franchise Scream yang meraih lebih dari USD 100 juta di AS.

Film pertama yang ia tulis, sutradarai, dan edit sendiri adalah The Last House on the Left yang ditayangkan pada 1972. Demi mengenang kariernya, akun Twitter resmi sang sutradara merilis gambar Craven selama 1939-2015.

Baru-baru ini, Wes Craven telah menyetujui kontrak untuk terlibat dalam pengembangan program televisi, termasuk serial baru Scream untuk MTV. Bahkan, ia juga tengah mengerjakan seri komik horor.

Baru-baru ini, proyek serial televisi 'Scream' kembali membocorkan beberapa poin penting melalui TVLine. 

Semasa hidupnya, Wes Craven pernah satu kali mengatakan dalam sebuah wawancara, "Saya mencoba untuk membuat film di mana saya bisa jujur berkata bahwa saya belum melihat itu sebelumnya dan untuk mengikuti intuisi saya yang terdalam dan dalam beberapa kasus secara harfiah adalah impian saya."

Aktris Courtney Cox yang bermain dalam Scream (1996) arahan Craven, dan muncul di tiga film dalam franchise tersebut, berkata, "Hari ini dunia kehilangan seorang pria hebat, teman saya sekaligus mentor, Wes Craven. Hati saya seluruhnya untuk keluarganya."

Courtney Cox. (foto: xtremewalls)

Rose McGowan yang juga muncul di film asli Scream berkata, "Terima kasih untuk menjadi pria paling baik, pria lembut, dan salah satu orang paling cerdas yang pernah saya kenal. Tolong katakan ini adalah plot twist."

Memiliki nama asli Wesley Earl Craven sang sutradara lahir pada 2 Agustus 1939 di Cleveland, Ohio, AS. Sebelum terjun ke dunia film, Craven diketahuo memiliki latar belakang akademik yang tinggi di bidang filsafat. (Rul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini