Sukses

Hanung Bramantyo Siap Bikin Film Kolosal Laksamana Cheng Ho

Hanung sendiri mengaku siap jika diminta membuat film yang bercerita soal sejarah kerajaan Tiongkok di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sutradara Hanung Bramantyo terihat menghadiri perayaan ulangtahun Dewa Kwan Sing Tee Koean ke-1853 yang digelar di klenteng Kwan Sing Bio, Tuban, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu. Klenteng Kwan Sing Bio diketahui sebagai klenteng tertua di Indonesia. Hanung sendiri mengaku siap jika diminta membuat film yang bercerita soal sejarah kerajaan Tiongkok di Indonesia.

Hanung Bramantyo dan Alim Sugiantoro

"Buat saya tantangan jika memang ini terjadi. Akan menjadi sebuah karya yang luar biasa, jika nantinya saya bisa membuat film tentang sejarah atau cerita tentang raja-raja Tiongkok," kata Hanung saat diwawancara bersama dengan Ketua Dewan Penilik Klenteng Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro.

Alim sendiri hanya bisa tersenyum ketika ditodong oleh media mengenai keinginan dibuatnya film bercerita mengenai masuknya kerajaan Tiongkok di Indonesia seperti Laksamana Cheng Ho.

"Kalau banyak yang antusias saya sih siap saja membantu, tergantung Mas Hanung," kata Alim.

Kedatangan suami dari artis Zaskia Adya Mecca ini untuk memenuhi undangan dari Alim. "Selain memenuhi undangan, kedatangan saya juga untuk menyaksikan pentas drama Dewa Kongco Kwan Sing Tee Koen. Pentas yang luar biasa dengan tata panggung megah. Di kota (Tuban) yang jauh dari kota ini, ternyata ada pertunjukan dan tata panggung yang menurut saya luar biasa," pungkas Hanung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.