Sukses

Sherina Dukung Pernikahan Sejenis

Liputan6.com, Jakarta Mahkamah Agung Amerika Serikat telah melegalkan pernikahan sesama jenis di seluruh wilayah negara adidaya itu. Keputusan resmi yang diberlakukan 26 Juni 2015 disambut meriah pendukungnya di seluruh dunia.

Laman Usatoday mewartakan, hakim MA memberikan putusan bersejarah di Amerika Serikat dengan menyebutkan, gay dan lesbian punya hak perkawinan yang sama seperti heteroseksual, pasangan yang berlawanan jenis. Rupanya keputusan itu juga disambut hangat artis Tanah Air, Sherina Munaf.

Sherina Munaf saat mengahadiri pelantikan ayahnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/1/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Melalui akun media sosial milknya, Sherina menyebutkan ikut senang dengan kabar tersebut. Menurut Sherina, semua orang memiliki hak yang sama untuk mencintai seseorang, termasuk dengan pernikahan sesama jenis sebagai pelabuhan bagi pasangan yang saling mencintai.

"Banzai! Same sex marriage is now legal across the US. The dream: next, world! Wherever you are, be proud of who you are. #LGBTRights," cuit akun @sherinasinna.

(Selamat! Pernikahan sesama jenis kini telah sah di seluruh wilayah di Amerika Serikat. Impian selanjutnya: dunia. Di mana pun kamu, jangan pernah malu menunjukkan siapa dirimu yang sesungguhnya. #hakLGBT)

Dari tweet Sherina, mantan penyanyi cilik itu berharap negara lainnya yang masih melarang juga memberikan legalitas pada pernikahan sesama jenis. Sherina bermimpi, kaum penyuka sesama jenis itu akan bisa lebih diterima di masyarakat dunia. (Des/fei)