Sukses

Komite Olimpiade Bersedia Ganti Nama Bruce Jenner di Medali

Komite Olimpiade telah bersedia mengubah nama Bruce menjadi Caitlyn Jenner di medali kemenangannya.

Liputan6.com, Los Angeles Transformasi Bruce Jenner menjadi wanita menggemparkan jagat hiburan Hollywood. Ayah Kendall dan Kylie Jenner ini telah resmi memperkenalkan dirinya sebagai perempuan dengan nama Caitlyn Jenner.

Perubahan hidup Bruce menjadi Caitlyn Jenner menuai beragam reaksi. Salah satunya yakni dari salah satu organisasi yang menuntut mantan atlet olimpiade ini mengembalikan semua medali kemenangannya. Lebih dari 5 ribu orang dikabarkan sudah menandatangi petisi tersebut.

Keluarga mendukung perubahan total Bruce Jenner menjadi seorang perempuan.

Namun rupanya petisi tersebut seolah tak dihiraukan oleh International Olympic Committee (IOC) yang merupakan penyelenggara olimpiade. Pihak IOC Amerika Serikat justru bersedia membiarkan Bruce mengganti namanya menjadi Caitlyn di papan medali rekornya.

"Kami mengagumi keberanian Caitlyn dan berharap yang terbaik untuknya. Kami juga bahagia jika ada permintaan dari setiap atlet yang ingin memperbarui data tentang informasi pribadinya dalam catatan rekor kami," kata perwaklian IOC AS Patrick Sandusky dilansir laman Aceshowbiz, Senin (8/6/2015).

Ayah Kim Kardashian, Bruce Jenner berpose dalam sampul majalah Vanity Fair Juli 2015. Mantan atlet Olimpiade itu mengungkapkan identitas barunya sebagai perempuan dengan nama Caitlyn Jenner. (REUTERS/Annie Leibovitz/Vanity Fair)

Semasa kejayaannya sebagai atlet, Caitlyn memenangkan medali emas kejuaraan Olimpiade 'Montreal Summer Games' pada 1976. Caitlyn Jenner juga sudah dilantik masuk dalam U.S Olympic Hall of Fame pada 1986.

Ilustrasi Bruce Jenner

Atas semua hal yang telah diraih Caitlyn Jenner, Patrick Sandusky sama sekali tak terpengaruh dengan adanya petisi pengembalian medali itu. "Bruce Jenner telah memenangkan medali di ajang Olimpiade 1976 dan tidak ada isu tersebut dari IOC," pungkas Patrick. 

(Fir/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.