Sukses

Marcel Chandrawinata Ogah Makan Ikan, Ini Alasannya

Marcel Chandrawinata bukan saja sibuk menjadi seorang aktor, tapi juga sebagai aktivis peduli lingkungan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Marcel Chandrawinata kerap menghabiskan waktu senggangnya untuk menjalani hobinya, diving. Dari situlah, ia kini menjadi aktivis peduli lingkungan hidup, khususnya laut. Ia prihatin dengan kondisi makhluk hidup yang ada di dasar laut.

Banyaknya manusia yang tidak peduli dengan lingkungan laut, membuat ikan-ikan semakin sedikit. Untuk itu, adik Nadine Chandrawinata ini pun tak lagi mengonsumsi ikan laut.

"Ikan-ikan di laut gue lihat sudah semakin sedikit banget, makanya sekarang gue nggak makan ikan lagi. Sudah dua tahun ini deh gue ngejalaninya," ujar Marcel Chandrawinata, di kawasan Setia Budi, Jakarta, baru-baru ini.

Bagi Marcel Chandrawinata, bukan hanya nelayan yang menghabiskan populasi ikan. Keberadaan sampah yang mencemarkan air laut pun bisa menjadi penyebab banyaknya ikan yang mati.

Untuk itu, pemain film Malam Minggu Miko The Movie tak mau lagi buang sampah sembarangan. Sebelumnya, Marcel Chandrawinata mengakui kalau dirinya adalah cowok yang cuek dengan sampah.

"Gue itu suka buang sampah sembarangan di kamar, akhirnya terbawa sampai di luar. Tapi buat alam, gue akan dukung dan lakukan yang terbaik," tandas Marcel Chandrawinata.(Mer/Feb)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini