Sukses

Nostalgia Romantis di Konser Michael Bolton

"Terima kasih banyak. Saya memang sangat suka dengan penonton Jakarta," ucap Michael Bolton.

Liputan6.com, Jakarta Michael Bolton menghelat konser bertajuk An Evening With Grammy Winner, di The Kasablanca Hall, Selasa (2/6/2015) malam. Penyanyi legendaris itu kembali menunjukkan sisi romantis meski usianya tak lagi muda.

Penyanyi asal Amerika Serikat itu membuka konser dengan lagu `To Love Somebody`, yang sontak membuat para penonton yang hadir bersorak sorai dan bertepuk tangan. Penonton yang didominasi oleh pria dan wanita dewasa itu, seolah teringat masa muda lewat lagu tersebut.

"Terima kasih banyak. Saya memang sangat suka dengan penonton Jakarta," ucap Michael.

Michael Bolton konser di The Kasablanka, Jakarta, Selasa (02/06/2015) malam. (Liputan6.com/Foto:Panji Diksana)

Penyanyi yang pernah mendapatkan Grammy Award pada tahun 1990 itu melanjutkan dengan lagu `(Sittin' On) The Dock of the Bay`. Penonton pun diajak bernostalgia mendengarkan musisi era 1990-an itu. Suasana pun semakin syahdu.

Di atas panggung, Michael sedikit menceritakan tentang lagu `Said I Love You... but I Lied`, `You Don't Know Me` dan `Baby Dont You Wanna Go`.

Setelah menceritakan, Michael membawakan lagu tersebut dengan sangat impresif seperti waktu muda. Pria 62 tahun itu pun mengajak penonton yang hadir untuk bernyanyi bersama.

"Ayo jangan malu-malu kita bernyanyi bersama," ucapnya.

Michael Bolton dan Anggun C Sasmi duet di konser yang berlangsung di The Kasablanka, Jakarta, Selasa (02/06/2015) malam. (Liputan6.com/Foto:Panji Diksana)

Dalam konser ini, Michael tak sendiri. Dirinya turut pula mengundang Anggun C Sasmi. Membawakan lagu `How Am I Supposed To Live Without You` duet maut Michael dan Anggun sangat menakjubkan. Keduanya tampil harmonis yang menyejukkan telinga pendengar.

Michael turut pula menggandeng penyanyi Amerika Serikat Amanda Brown. Mereka berduet di lagu `Make You Feel My Love` dan `The Prayer`. Lagi-lagi seluruh hall terpana dengan penampilan dan lagu yang menyejukan dari Michael dan Amanda.

Di lagu selanjutnya, giliran Amanda yang menunjukkan talentanya. Penyanyi muda ini unjuk gigi saat membawakan tiga buah lagu milik Michael: `That's What Love Is All About`, `Missing You Now`, dan `To Feel Again.`

Michael Bolton konser di The Kasablanka, Jakarta, Selasa (02/06/2015) malam. (Liputan6.com/Foto:Panji Diksana)

Tiga lagu selanjutnya menjadi petanda jika konser ini harus berakhir. `When A Man Loves A Woman`, `How Can We Be Lovers` dan `Time, Love & Tenderness` membuat perpisahan yang sangat menyedihkan meski sempat mengejutkan karena secara tiba-tiba Michael memulai lagu di tengah-tengah penonton.

Michael pun turun panggung berserta band pengiringnya. Namun teriakan "We want more, we want more" menggema meminta Michael memberikan lagu penutup.

Alhasil di lagu terakhirnya, Michael mengajak penonton berjingkrak. Lagu dengan tempo up-beat, seperti `Steel Bars` dan `Lean On Me` menjadi lagu pamungkas Michael di Jakarta. Dia pun memberikan salam perpisahan yang dibalas dengan standing ovation dari para penonton yang datang sejak sore hari. (Spt/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini