Sukses

Anime Speed Racer Versi Baru Dikembangkan Tatsunoko

Anime balap mobil fiksi Speed Racer dibuat ulang Tatsunoko agar bisa menyesuaikannya dengan pemirsa modern.

Liputan6.com, Tokyo Sebuah majalah lisensi dunia bernama Total Licensing, belakangan ini lewat edisi musim panas melaporkan adanya pengembangan anime versi baru oleh Tatsunoko Production. Serial baru tersebut adalah Speed Racer atau yang di Jepang dikenal sebagai Mach Go Go Go.

Dilansir dari Anime News Network, Rabu (247/5/2015), anime bertema balap mobil fiksi tersebut dibuat ulang demi bisa menyesuaikannya dengan pemirsa modern yang ada di zaman sekarang.

Apa saja anime bertema kebut-kebutan mobil yang patut untuk dijajal?

Sebagai tambahan, pihak perusahaan berencana membuat program lisensi baru agar bisa memperkenalkan ulang franchise Speed Racer. Majalah tersebut pun turut menyatakan kalau episode dengan visualisasi tinggi ini baru muncul untuk pertama kalinya.

Tatsunoko Production telah mengkonfirmasi kabar tersebut melalui ANN. Akan tetapi, mereka belum bisa memberikan detail serial baru itu lebih lanjut. Info yang masih dirahasiakan termasuk format cerita barunya serta jadwal mengudara.

Apa saja anime bertema kebut-kebutan mobil yang patut untuk dijajal?

Hak cipta Speed Racer di kancah dunia sempat mengalami pasang surut hingga akhirnya dikembalikan kepada Tatsunoko Production dari tangan perusahaan lisensi Amerika, Speed Racer Enterprises (SRE) pada 2011.

Tatsunoko sempat mengajukan tuntutan hukum terhadap SRE dan beberapa karyawannya pada tahun 2012 untuk menegakkan pengembalian izin tersebut. Gugatan tersebut dihentikan pada 2014 dan semua pihak setuju bahwa setiap eksploitasi dan lisensi Speed Racer setelah 31 Mei 2011 tidak sah kecuali jika diberikan secara langsung melalui Tatsunoko.

Anime balap mobil fiksi Speed Racer dibuat ulang Tatsunoko agar bisa menyesuaikannya dengan pemirsa modern.

Anime Mach GoGoGo telah mengudara di televisi Jepang sejak tahun 1967 melalui tangan tim Trans-Lux di bawah Tatsunoko Productions. Di tahun yang sama, anime ini mulai dirilis di Amerika dengan judul Speed Racer.

Serial ini tayang secara internasional berkat campur tangan Cartoon Network. Speed Racer mengetengahkan balapan fiksi berbahaya yang melibatkan mobil-mobil futuristik dengan spesifikasi canggih. Fokus cerita berpusat pada karakter Go Mifune atau Speed Racer bersama timnya yang mencari kemenangan dari pertandingan berbahaya itu.

Anime balap mobil fiksi Speed Racer dibuat ulang Tatsunoko agar bisa menyesuaikannya dengan pemirsa modern.

Di era 1960-an, anime Speed Racer tayang sebanyak 52 episode yang akhirnya dibuat ulang pada 1997 sebanyak 34 episode. Sebuah film live-action Hollywood juga pernah dirilis pada tahun 2008. Satu hal yang membuat fans tertarik dengan anime ini adalah desain mobil-mobilnya, terutama Mach 5 (dibaca Mach Go di Jepang) milik keluarga Go / Speed Racer. (Rul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini