Sukses

Rambah Bisnis Online, Amitabh Bachchan Investasikan Rp 233 Miliar

Amitabh Bachchan menanamkan dananya pada sebuah perusahaan IT Singapura.

Liputan6.com, New Delhi Amithabh Bachan sudah kenyang dengan asam garam di dunia perfilman Bollywood, ia juga sempat mencicipi dunia politik. Namun kini, ia mulai melirik industri bisnis digital yang semakin hari semakin menunjukan tren positif.

Amitabh Bachchan diduga tengah menderita penyakit kronis di perutnya dan dikhawatirkan bisa menjadi kanker

Amitabh Bachchan belum lama ini menginvestasikan uangnya sebesar US$ 71 juta atau setara Rp 233 miliar kepada Ziddu.com, sebuah situs penyedia layanan hosting file gratis yang berbasis di Singapura.

Berinvestasi ke perusahaan startup (perusahaan digital rintisan) rupanya sedang menjadi `tren` di kalangan pesohor India.

Dilansir Techinasia baru-baru ini, sebelum Amitabh Bachchan, beberapa nama tenar Bollywood seperti Salman Khan, Kunal Kapoor, Madhuri Dixit, Sanjay Dutt, Shippa Sheltty dan Ajay Devgn juga telah melakukan hal serupa. Tak hanya itu, banyak artis Bollywood yang juga mendirikan perusahaan startup dan e-commerce mereka sendiri.

Aktor senior Bollywood, Amitabh Bachchan (kiri), Akshara Haasan (tengah) dan Dhanush (kanan) berpose saat acara promosi film terbarunya

Amitabh Bachchan telah memulai karier aktingnya sejak 1969. Ia sangat populer di awal era 1970-an dan telah membintangi lebih dari 180 judul film India. Saking terkenal dan dominannya Amitabh Bachchan di perfilman India, Bollywood sempat disebut sebagai `industri satu orang`.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.