Sukses

Casting Film, Syifa Maya Malah Ditawari Menyanyi

Liputan6.com, Jakarta Menjadi penyanyi memang tidak pernah dibayangkan oleh Syifa Maya. Namun karena nasib memilihnya jadi penyanyi, kesempatan itu pun tak ingin disia-siakan dara kelahiran 1 Juni 1998 tersebut.

Sebelumnya, Syifa Maya telah memulai karir dari dunia modeling. Gadis yang memiliki kumis tipis ini sempat menyabet Juara II dalam ajang Top Model di 2012 mewakili provinsi Banten.

"Dari situ, saya punya kesempatan main film dan sinetron," ujar Syifa Maya membuka obrolan, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

Beberapa judul film pernah Syifa bintangi, di antaranya Rumah di Atas Awan, Azrax Melawan Sindikat Perdagangan Wanita dan sinetron Keluarga Ncang Mahmud. Syifa juga sempat membintangi film KTPnya Sih Islam dan Maharani. Namun sayang, dua film tersebut gagal tayang.



Nasib kemudian mempertemukan Syifa dengan seorang produser yang memintanya untuk menjadi penyanyi. "Sebenarnya waktu itu lagi ikut casting sebuah film. Eh, produsernya malah menawari saya nyanyi," ungkap Syifa, yang mengagumi aktor Reza Rahadian.

Karena tak punya bakat nyanyi, Syifa sempat meninmbang-nimbang tawaran tersebut. Namun karena penasaran ingin mencoba dunia tarik suara, Syifa pun akhirnya mengiyakan tawaran tersebut.

"Karena selama ini aku nyanyi cuma di kamar mandi, nggak pernah serius apalagi sampai latihan vokal. Tapi karena sering dapat tawaran nyanyi, akhirnya aku pikir kenapa nggak. Namanya terjun di dunia entertain harus siap mencoba hal apa pun," kata Syifa, yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA.



Sebagai single perdana, Syifa memperkenalkan suaranya lewat lagu berjudul Dipijit Sayang yang bergenre musik pop dangdut. Meski judulnya terdengar nakal, namun Syifa menegaskan bahwa tak ada muatan menjurus porno dalam lagunya tersebut.

"Lagu ini nggak menceritakan apa-apa dan jangan mikir yang seronok ya. Liriknya pun biasa saja nggak ada yang menjurus. Dipilihnya judul Dipijit Sayang memang sengaja biar bikin orang penasarn," jelas Syifa.

Syifa pun berharap single Dipijit Sayang yang dirilis pada akhir Maret 2015 lalu itu bisa diterima masyarakat Indonesia. "Insya Allah bisa diterima. Karena lagu Dipijit Sayang nggak yang dangdut banget. Musiknya memang disesuaikan dengan usia aku yang masih remaja," kata Syifa Maya.