Sukses

Helmy Yahya Plagiator?

BUDAYAWAN serba bisa Arswendo Atmowiloto kecewa. Ia mengaku ide film "Joshua Oh Joshua" dicaplok Helmy Yahya. "Saya bikin skenario capek-capek <i>kok</i> dicaplok <i>gitu aja</i>," keluh sosok yang akrab disapa Wendo ini. Ia mengklaim awal desain, model cerita, hingga penulisan naskah film layar lebar tersebut adalah curahan pikirannya. Meski demikian, Wendo mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan masalah tersebut. Bagaimana dengan Helmy? Ia mengaku tidak ada masalah den...

BUDAYAWAN serba bisa Arswendo Atmowiloto kecewa. Ia mengaku ide film "Joshua Oh Joshua" dicaplok Helmy Yahya. "Saya bikin skenario capek-capek kok dicaplok gitu aja," keluh sosok yang akrab disapa Wendo ini. Ia mengklaim awal desain, model cerita, hingga penulisan naskah film layar lebar tersebut adalah curahan pikirannya. Meski demikian, Wendo mengaku tidak terlalu ambil pusing dengan masalah tersebut. Bagaimana dengan Helmy? Ia mengaku tidak ada masalah dengan Arswendo. "Saya nggak percaya," kilah Helmi. Memang sebelumnya, ia mengaku sempat meminta Wendo membuat skenario film tersebut. "Saya merasa ada satu halaman dari Mas Wendo," ungkap Helmi. Namun, naskah itu tak dipakai. Pihak Rapi Film rupanya lebih memilih naskah yang dibuat Helmy. "Itu naskah saya tulis sendiri, idenya dari Ratapan Anak Tiri," tandas Helmi. Benarkah?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.