Sukses

Ranveer Singh: Amitabh Bachchan adalah Pengaruh Terbesar

Saat remaja, di suatu pesta Ranveer Singh menyanyikan lagu Amitabh Bachchan berjudul Jumma Chumma dan menarik perhatian banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta Ranveer Singh adalah aktor muda Bollwood paling panas saat ini. Namanya disebut-sebut bakal menjadi penerus aktor-aktor terbaik Bollywood saat ini seperti Aamir Khan, Shahrukh Khan dan Salman Khan. Namun ketika ditanya siapa aktor yang mempengaruhi karirnya, tanpa ragu Ranveer menyebut sosok legenda Bollywood, Amitabh Bachchan.

Ranveer Sing yang kelahiran 6 Juli 1985 mengakui bahka sejak kecil ia menyukai film-film yang dibintangi Amitabh Bachchan. Amitabh Bachchan telah menjadi inspirasi baginya, bahkan sang nenek meminta kepada Ranveer untuk seperti Amitabh Bachchan.

"Amitabh Bachchan telah memiliki pengaruh besar pada budaya pop India dan pada saya sendiri. Dia adalah ikon, legenda hidup dalam arti sebenarnya. Kenangan paling awal dan terindah ketika saya terlibat dengan film-film Hindi semua berhubungan langsung dengan Amitabh Bachchan," ujar Ranveer Singh, seperti dikutip NDTV.

"Nenek saya mengatakan bahwa saya harus tumbuh  dan menjadi pahlawan seperti dia. Saat saya di sebuah pesta, saya menari dan orang banyak berkumpul dan mereka mulai bersiul dan bertepuk tangan. Itu adalah pengalaman pertama saya tampil di depan banyak orang dan saya menyanyikan lagu yang terkenal dari film Amitabh Bachchan berjudul Jumma Chumma," sambung Ranveer yang digosipkan berpacaran dengan Deepika Padukone.

Saat memutuskan terjun ke dunia film Bollywood, bintang film Lootera itu mengaku tak percaya diri karena tak memiliki banyak koneksi. Namun karena pengaruh Amitabh Bachchan, Ranveer menjadi lebih percaya diri.

"Pertanyaan menjadi pahlawan semakin besar dan serius bagi saya dari hari ke hari. Saya adalah orang dari luar (industri film), jadi saya merasa tidak punya kesempatan. Tapi saya ingin menjadi dekat dengan akting, jadi saya memilih untuk menulis kreatif. Aku pergi ke Amerika untuk mengejar itu dan dalam satu kelas saya harus membuat epik dair film Deewar," ungkap Ranveer.

"Amitabh Bachchan menjadi titik balik dalam hidup saya. Tidak ada yang ada mengerti apa yang saya katakan, tapi mereka semua bertepuk tangan. Saya mengatakan kepada ayah saya bahwa saya hanya ingin berakting. Beliau meminta saya untuk menyelesaikan kuliah dan kemudian mengejar impian saya. Hari itu berubah dan semua untuk saya. Saya memutuskan bahwa saya akan mencoba keberuntungan saya di Bollywood," kata Ranveer.

Ranveer Singh memulai karirnya lewat film Band Baaja Baaraat pada 2010. Kini ia telah membintangi tujuh buah judul film. Untuk 2015, bintang film Gunday ini akan membintangi dua judul film, Dil Dhadakne Do dan Bajirao Mastani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.