Sukses

Rinto Harahap Meninggal karena Infeksi Paru-paru

Hasil diagnosa dokter, kanker tulang sumsum belakang yang diidapnya itu bukanlah penyebab utama Rinto Harahap meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dirawat cukup lama, akhirnya Rinto Harahap menghembuskan napas terakhirnya di RS Mouth Elizabeth, Singapura, Senin (9/2/2015) pukul 22.15 waktu setempat. Kepergian basis sekaligus vokalis The Mercys itu tak begitu mengejutkan. Pasalnya, Rinto selama beberapa tahun terakhir berjuang melawan kanker.

Namun, dari hasil diagnosa dokter, kanker tulang sumsum belakang yang diidapnya itu bukanlah penyebab utama Rinto Harahap meninggal dunia. Hal itu diutarakan menantu Rinto, Thariq Mahmud yang juga menyebarkan berita duka cita melalui sosial media Path.

"Sakitnya multiple miloma, kanker tulang sumsung belakang. Tapi penyebab kematian beliau itu infeksi paru-paru," ungkap Thariq, di rumah duka di Jalan Bango, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).

Dari pantauan Liputan6.com, rumah kediaman pencetak hits Ayah itu mulai ramai didatangi pelayat. Berbagai bunga karangan duka cita pun terpampang di pinggir rumah. Rencananya jenazah musisi 65 tahun itu baru akan tiba di rumah duka pada malam hari.

"Saya mohon doa dan minta maaf atas kesalahan beliau. Mudah-mudahan keberadaan karya beliau bisa mewarnai musik Indonesia," pungkas Thariq Mahmud.(Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.