Sukses

Jadi Saksi Kasus Pencurian Ijonk, Cita Citata Tak Balas Dendam

"Seharusnya Ijonk menahan diri bicara mengenai Cita Citata," kara kuasa hukum Cita, Tody Laga Buana.

Liputan6.com, Jakarta Cita Citata mengaku sudah siap menjadi saksi atas tuduhan pencurian yang dilakukan sang suami, Galih Purnama alias Ijonk. Ijonk dituduh telah mencuri alat band milik Audi Reza Hartanto alias Arez pada Agustus 2011. Bila Cita benar mengetahui adanya pencurian tersebut, ancaman Ijonk terkena hukuman pun semakin nyata.

Banyak yang menduga kesediaan Cita menjadi saksi dalam kasus Injonk sebagai balas dendam dengan apa yang telah dilakukan Ijonk terhadap Cita. Seperti diketahui, Ijonk tiba-tiba muncul dan mengaku sebagai suami Cita setelah menghilang selama dua tahun.

Namun anggapan tersebut dibantah oleh kuasa hukum Cita, Tody Laga Buana. Menurut Toby, beda antara kasus Cita dan Ijonk dengan kasus Ijonk dengan Arez.

"Jadi yang perlu ditegaskan dan ini kita harus bedakan. Kalau Cita perkara perceraian atau perdata dan ini kasus Ijonk dan Arez pidana. Laporan ini murni dari Mas Arez. Jadi tidak ada istilah balas dendam," terang Tody saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

Toby malah menyalahkan Ijonk atas munculnya kasus tersebut. Menurut Toby, gara-gara Ijonk muncul di media, kasus Ijonk yang sudah lama terjadi malah ikut ke permukaan. Seperti kasus pencurian yang dilakukan Ijonk terhadap Arez.

"Jadi kalau bisa saya simpulkan, justru kenapa kejadian ini timbul, karena ini efek dari apa yang dilakukan pemberitaan dari saudara Ijonk. Untuk itu, kami minta saudara Ijonk menahan diri dalam berbicara tentang Cita," tukasnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.