Sukses

Indra 'The Rain' Prihatin Lagu Anak Kurang Perhatian

Menurut Indra Prasta, nyaris punahnya lagu anak tak lepas dari peran media, terutama teve dan radio.

Liputan6.com, Jakarta Nada keprihatinan meluncur dari bibir vokalis grup band The Rain, Indra Prasta, terkait minimnya lagu anak-anak di industri musik Tanah Air. Hal ini berbeda dengan tahun 90an di mana lagu anak justru menjadi segmen tersendiri yang cukup eksis.

"Saya tumbuh dan besar dengan lagu anak-anak. Sampai-sampai saya mengagumi AT Mahmud sebagai pencipta lagu anak. Tapi saat ini sosok seperti beliau tidak ada lagi," kata Indra Prasta, di Indomaret Point, Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (8/1/2015).

Menurut Indra Prasta, nyaris punahnya lagu anak tak lepas dari peran media, terutama teve dan radio. Bila diperhatikan, lanjut Indra, tak ada ruang bagi lagu anak.

"Lagu anak-anak itu bukannya nggak ada, cuma nggak keangkat saja sama pihak media. Mungkin karena ratingnya kurang bagus atau ada alasan lain," imbuhnya.

Menyikapi kepunahan lagu anak itu, Indra Prasta sudah berusaha turun langsung dengan menciptakan lagu-lagu bernada jenaka. Salah satu yang terkenal ialah single Libur Sebentar Lagi yang dipopulerkan Tasya Kamila.

"Semoga makin banyak musisi yang bikin lagu anak, karena ini penting buat anak-anak Indonesia," pungkas Indra Prasta.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini