Sukses

Cerita Artis-artis yang Bercerai di Tahun 2014 (Bagian 2)

Cerita Artis-artis yang Bercerai di Tahun 2014 (Bagian 2)

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2014 akan segera berakhir. Beberapa catatan mengenai kehidupan artis pun banyak terangkum tahun lalu. Salah satunya mengenai kehidupan rumahtangga yang harus berakhir alias perceraian.

Sebagai public figure, sosok artis yang menjalani perceraian memang akan lebih mudah terekspos media. Tak salah jika beberapa perceraian di kalangan artis terangkum oleh media. Berikut lanjutan dari beberapa pasangan artis yang bercerai di tahun 2014 ini.

Baca juga:

Cerita Artis-artis yang Bercerai di Tahun 2014 (Bagian 1)

Ini Ramalan Tepat Ki Kusumo Selama 2014

10 Kejadian Artis yang Berseteru Sepanjang 2014

Pernikahan Artis yang Terjadi di 2014 (Part1)

Lucunya 10 Nama Asli Artis Indonesia

5 Aktor Hollywood Paling Kemahalan di 2014

Kasus Artis Paling Heboh di 2014 (Bagian 2)

Pengakuan 5 Artis Cantik Soal Masturbasi

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

9. Farah Quinn dan Carson Quinn


9. Farah Quinn dan Carson Quinn

Sempat digosipkan terlebih dulu berpisah dengan suaminya, Carson Quinn, artis Farah Quinn akhirnya menggugat cerai suaminya itu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 26 Maret 2014, melalui kuasa hukumnya, Rando Vittoro Hasibuan, SH.

Proses perceraian Farah bersama suaminya ini pun berjalan singkat. Tiga kali proses persidangan, ibu dari Armand Fauzan Quinn langsung mengantongi status barunya sebagai janda. Keduanya resmi bercerai pada 20 Mei 2014.

Majelis hakim memutuskan gugatan cerai perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat, Bandung, 8 April 1980 ini dengan cara verstek.

3 dari 8 halaman

10. Ginanjar


10. Ginanjar

Komedian Ginanjar digugat cerai istrinya Susi pada tanggal 12 Juni 2014 di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat.

Sang istri mengaku mantap menggugat cerai suaminya itu. Sebelumnya, Susi memang bukan kali pertama berencana untuk mengajukan gugatan cerainya terhadap sang suami. Maret lalu, Susi pernah berniat untuk mengakhiri rumah tangganya di meja hijau. Namun hal tersebut diurungkan lantaran dirinya yang sudah berkomunikasi dengan baik dengan Ginanjar.

Ginanjar dan Susi menikah di Taman Wisata Alam, Depok, Sabtu (22/6/2013).

4 dari 8 halaman

11. Tessa Kaunang-Sandy Tumiwa


11. Tessa Kaunang-Sandy Tumiwa

Merasa sudah tidak ada kecocokan lagi, pesinetron Tessa Kaunang menggugat cerai suaminya Sandy Tumiwa ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 16 Juli 2014 lalu. Gugatan dilayangkan kabarnya karena Sandy yang lebih memilih menjadi mualaf.

Keduanya resmi bercerai pada tanggal 23 September 2014 dengan persidangan yang dijalani selama 6 Minggu.

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang menikah pada 7 Juli 2006. Dari pernikahan tersebut, keduanya dianugerahi dua orang anak.

5 dari 8 halaman

12. Risty Tagor-Rifky Balweel


12. Risty Tagor-Rifky Balweel

Sementara itu pesinetron Risty Tagor menggugat cerai suaminya Rifky Balweel ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis, 21 Agustus 2014. Gugatan cerai keduanya sempat tidak tercium wartawan karena didaftarkan oleh pengacara Risty,  Mahardika SH, atas nama Ariestia Ramadhany Tagor Harahap, dengan nomor perkara 2199/PDTG/2014 PAJS.

Rifky tak pernah menghadiri persidangan. Majelis hakim menjatuhkan keputusan verstek di tangal 25 September 2014 lantaran, Rifky ataupun kuasa hukumnya tak pernah menghadiri sidang perceraian tersebut.

Risty dan Rifky menikah pada 2 Oktober 2010. Pernikahan pasangan pesinetron ini sempat memunculkan isu Risty telah hamil duluan. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putra, Arsen Raffa Balweel.

6 dari 8 halaman

13. Jessica Iskandar


13. Jessica Iskandar

Rumah tangga artis Jessica Iskandar tengah diambang kehancuran. Sang suami asal Jerman, Ludwig Franz Willbald yang resmi menikahinya pada 11 Desember 2013 lalu itu menggugat cerai.

Pria pemilik nama lengkap Ludwig Franz Willibald Maria Joseph Leonard Erbgraf Von Waldburg Wolfegg Waldsee resmi melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan 13 Oktober 2014.

Hingga saat ini perceraian keduanya pun masih berlangsung.

7 dari 8 halaman

14. Marshanda-Ben Kasyafani


14. Marshanda-Ben Kasyafani

Marshanda menggugat cerai Ben Kasyafani ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Kabarnya gugatan dilayangkan Marshanda karena masalah keyakinan yang dianut oleh Ben.

Hingga akhirnya di tanggal 25 November 2014, Majelis Hakim memutus keduanya resmi bercerai. Selain memutuskan perceraian, majelis hakim juga menjatuhkan hak asuh anak kepada Ben Kasyafani. Dengan adanya putusan ini, Ben juga berharap permasalahannya dengan mantan istrinya selesai pula.

Marshanda dan Ben Kasyafani telah menikah pada 3 April 2011 di Bidakara Assembly Hall. Dari pernikahannya, pasangan ini pun telah dikaruniai seorang putri bernama Sienna Ameerah Kasyafani.

8 dari 8 halaman

15. Fairuz A Rafiq-Galih Ginanjar


15. Fairuz A Rafiq-Galih Ginanjar

Fairuz A Rafiq resmi menggugat cerai Galih Ginanjar pada Rabu (22/10/2014) lalu. Persidangan cerai keduanya dilakukan di Pengadilan Agama Depok.

Pernikahan keduanya dinilai hakim sudah tidak bisa dipersatukan lagi. Majelis hakim pun memutuskan keduanya resmi bercerai.

"Hakim memutus secara hukum sudah bercerai tanggal 23 Desember 2014 ini," ujar Sandy Arifin selaku pengacara dari Fairuz.

Fairuz dan Galih menikah pada 5 Maret 2011. Dari pernikahan tersebut, keduanya telah dikaruniai satu orang anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.