Sukses

10 Artis Hollywood Terkenal Ini Takut Naik Pesawat

Rupanya banyak artis Hollywood yang takut naik pesawat hingga mengalami trauma saat penerbangan. Siapa saja mereka? Simak berikut ini!

Liputan6.com, Los Angeles Apakah Anda takut ketika hendak bepergian naik pesawat terbang? Tenang, Anda tidak sendirian. Rupanya banyak di antara artis Hollywood yang juga mempunyai ketakutan yang sama.

Beberapa artis Hollywood terkenal memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan saat naik pesawat. Sebut saja Jennifer Aniston, Megan Fox, Whoopi Goldberg, Ben Affleck, dan masih banyak lagi. Di balik kekayaan serta ketenaran, rupanya mereka tak berani naik pesawat.

Rasa takut terbang ini dikenal dengan sebutan erophobia, aviatophobia atau aviophobia. Lantas siapa saja artis-artis Hollywood yang memiliki kecemasan luar biasa saat hendak naik pesawat atau melakukan penerbangan?

Berikut 10 artis terkenal Hollywood yang ternyata takut naik pesawat yang telah dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1-3

1. Jennifer Aniston

Jennifer Aniston sempat mengatakan kalau ia takut terbang, namun seiring berjalannya waktu perlahan aktris tersebut sudah bisa mengatasi  rasa takutnya. Mantan istri Brad Pitt ini rupanya pernah trauma naik pesawat selama bertahun-tahun. Aniston mengalami kejadian buruk di atas pesawat.

"Saya pernah dalam kondisi penerbangan yang sangat buruk di mana kami terperangkap ketika badai. Ketika itu saya berkata seharusnya tidak berada di udara seperti ini, saya takut lepas landas begitu saja. Mungkin terdengar aneh, tetapi kejadian itu membuatku sangat takut," ujar Jennifer Aniston kepada China Daily.


2. Megan Fox

Siapa sangka jika Megan Fox takut naik pesawat terbang. Aktris seksi tersebut seringkali panik ketika berada di dalam pesawat. Megan Fox membayangkan ketika dirinya harus meninggal lantaran pesawat yang ditumpanginya kecelakaan.

"Saya takut terbang, tetapi ketika saya berusia 20 tahun saya menemukan cara untuk mengatasi phobiaku itu. Ketika saya panik, saya mendengarkan lagu-lagu Britney Spears dan hal itu cukup membuatku tenang. Saya selalu membayangkan saya akan meninggal ketika naik pesawat," ungkap Megan Fox kepada Perez Hilton.

 


3. Kirsten Dunst

Bintang film Spider-man ini juga termasuk salah satu artis yang takut naik pesawat. Namun perlahan Kirsten Dunst sudah mulai bisa mengatasi ketakutannya tersebut dari sebuah novel yang ia baca.

"Saya selalu takut naik pesawat. Ketika saya melakukan penerbangan saya membawa headphone untuk meredam suara pesawat yang menurutku mengerikan. Saya selalu melakukan itu ketika lepas landas dan mendarat," tutur Kirsten Dunst kepada Med India.

 

3 dari 4 halaman

4-6


4. Ben Affleck

Ben Affleck menceritakan pengalamannya naik pesawat kepada Jay Leno dalam acara The Tonight Show. Kala itu, sang aktor masih berusia 9 tahun saat melakukan penerbangan ke Washington. Ia pergi naik pesawat sendiri.

"Waktu itu mesin pesawatnya terkena api dan terbakar. Malam sebelumnya saya bermimpi hal aneh, hingga akhirnya kejadian itu membuatku sangat takut sebagai anak kecil. Pesawat itu akhirnya mendarat dalam keadaan darurat, saya sangat khawatir tidak bisa bertemu orangtuaku," kata Ben Affleck.


5. Jennifer Connelly

Jennifer Connelly akhirnya mengungkapkan kepada publik kalau ternyata ia takut naik pesawat. Sebelumnya, pemain film Noah ini sempat merahasiakan hal tersebut. Sang aktris akhirnya menceritakan pengalamannya kepada contactmusic.

"Melakukan penerbangan bagiku sangat mengerikan. Saya memang tidak percaya dengan takhayul tentang apa pun, tetapi ketika saya harus naik pesawat sebelumnya saya mencium pesawat itu. Itu sangat membantu mengatasi phobia saya,terlihat gila memang tetapi begitu caraku," ungkap Jennifer Connelly.


6. Britney Spears

Britney Spears sepertinya menjadi penyanyi pertama yang mengaku kalau ia takut naik pesawat. Pengakuannya tersebut sangatlah mengejutkan publik lantaran hal itu berbeda dengan kenyataan yang terlihat.

Bagaimana tidak? Britney Spears membuat videoklip single Toxic di atas pesawat. Di video tersebut ia berperan sebagai pramugari cantik lengkap dengan seragam birunya. Namun rupanya Britney Spears sangat takut naik pesawat.

 

4 dari 4 halaman

7-10


7. Whoopi Goldberg

Whoopi Goldberg sempat mengalami ketakutan yang luar biasa saat naik pesawat. Hal itu lantaran Whoopi trauma saat ia menyaksikan langsung kejadian 30 tahun lalu di San Diego. Namun wanita berambut gimbal itu kini sudah bisa mengatasinya.

"Saya menyimpan rasa takut itu cukup lama karena saya melihat apa yang terjadi dengan pesawat itu. Semuanya tersimpan di otak hingga orang-orang membantu saya untuk mengurangi rasa takut naik pesawat. Beberapa orang bilang ingin terbang dan saya juga mau, baiklah saya melakukannya," kenang Whoopi Goldberg. 



8. Aretha Franklin

Aretha Franklin mempunyai ketakutan yang luar biasa dengan pesawat. Penyanyi ternama ini membatalkan dua pertunjukkan konsernya di Kansas karena tiba-tiba ia merasa tidak bisa pergi dengan naik pesawat. Ketakutan tersebut terjadi semalam sebelum keberangkatannya.

"Saya menolak dua kesempatan bernyanyi yang mempertaruhkan karier. Saya takut terbang di ketinggian. Waktu itu terjadi sekitar Februari 1984," cerita Aretha Franklin kepada Majalah Glamour.


9. Sean Bean

Rasa takut naik pesawat Sean Bean rupanya berasal dari kedua orangtuanya. Aktor asal Inggris ini sempat tidak ingin naik pesawat maupun helikopter saat sednag syuting film The Lord Of The Rings di Selandia Baru.

"Orangtua saya takut terbang dan itu juga yang membuatku merasa tidak pernah berani naik pesawat. Saat menuju lokasi film di Eropa, seluruh pemain sudah masuk ke helikopter, tetapi saya berkeras untuk tidak ikut. Mereka akhirnya harus menunggu lama," tutur Sean Bean kepada contactmusic.


10. Colin Farrell

Aktor tampan ini mungkin terlihat keras saat bermain film, tetapi siapa sangka jika harus melakukan penerbangan lutut Colin Farrell lemas seketika. Ia mengatakan sangat tidak suka terbang diketinggian yang menyeramkan.

"Saya sangat tidak suka itu, memang terdengar tidak wajar. Saya pernah naik pesawat yang berakhir dengan kejadian tidak menyenangkan dan itu benar-benar gila menurut saya. Saat itu di dalam pesawat sudah berantakan, sesuatu bocor, dan saya hanya diam ketakutan mendengar orang berteriak," ungkap Colin Farrell kepada contactmusic.

(Fir/Ade)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.