Sukses

Jarang Muncul, Sahrul Gunawan Siapkan Album Baru

Sahrul Gunawan mengatakan kalau penggemarnya banyak yang bertanya-tanya soal kapan merilis album lagu.

Liputan6.com, Jakarta Sahrul Gunawan merupakan primadona pertelivisian Indonesia pada eranya di tahun 90an hingga 2000 awal. Namun kini ia lama tidak terlihat di layar kaca seperti pada zamannya.

Terdengar kabar, Alul --sapaan akrab Sahrul Gunawan-- sedang mempersiapkan album baru. Album yang bernuansakan religi tersebut kini tengah menjalani proses awal penggarapan.

"Sekarang-sekarang ini untuk album baru lagi banyak ngumpulin materinya sih. Sejauh ini sudah berjalan dua bulan dan baru jadi dua lagu," tutur Sahrul Gunaawan di Studio AD, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2014).

Dalam kesempatan yang sama, artis yang terkenal lewat sinetron Jin dan Jun itu juga menjelaskan mengenai kendala yang membuat lambatnya penggarapan albumnya tersebut. Menurutnya, hal itu dikarenakan sulitnya mendapatkan lagu yang enak untuk didengar.

"Lagunya yang enak itu susah didapetin. Ya insyaallah bisa terwujud dalam waktu dekat. Fans pada tanya kapan lagi, soalnya terakhir jadi single itu tahun 1999. Industri rekaman kondisinya juga sudah berbeda jauh sekarang," jelas pria kelahiran 23 Mei 1976 ini.

Meski tidak menargetkan secara khusus kapan ia akan merampungkan dan mengeluarkan albumnya, namun suami Indriani Hadi ini memperkirakan tahun depan sudah bisa diluncurkan.

"Kalau album fleksibel, mungkin sebelum Ramadhan tahun depan. Nggak pure religi sih nantinya, tapi ada unsur-unsur itu lah," tutur Sahrul Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.