Sukses

Gedung Pertunjukan MEIS Ancol Akhirnya Ditutup

Liputan6.com, Jakarta Kisruh mengenai perizinan, gedung pertunjukan Mata Elang International Stadium (MEIS), yang menempati lantai 3 Mall Ancol Beach City (ABC) akhirnya ditutup mulai Kamis (26/6/2014).

"Direksi menetukan sikap berkaitan dengan harga diri. Seperti beberapa waktu lalu direcoki oleh persoalan tidak mendasar, dikatakan (MEIS) tidak memiliki izin," ucap Henry Yosodiningrat, selaku jajaran direksi PT MEIS, saat menggelar jumpa pers di Twins Hotel, Jakarta Barat, Kamis (26/6/2014).

Henry beralasan, ditutupnya MEIS untuk menghindari rasa malu dari negara luar terhadap rumah pertunjukan di Indonesia. Sejauh ini, MEIS memang menjadi salah satu tempat pertunjukan terbaik yang dimiliki Indonesia.

"Kami akan menutup dan menghentikan kegiatan konser maupun pertunjukan lainnya terhitung mulai hari ini. Tidak ada lagi konser dan pertunjukan (yang digelar) di MEIS," tegas Henry, yang juga pengacara ternama.

MEIS dikenal sebagai arena pertunjukan yang kerap digunakan para musisi internasional saat mengadakan konser di Indonesia. Beberapa nama penyanyi dan musisi yang pernah tampil di MEIS antara lain Taylor Swift, Bruno Mars, Jennifer Lopez, Beyonce, Guns N Roses, Dream Theater dll.

Namun MEIS belakangan menjadi berita karena kabarnya selama dua tahun terakhir tak memiliki izin Undang Undang Gangguan (UUG). Karena hal itu, Satpol PP sudah melayangkan peringatan kepada MEIS.