Sukses

MEIS Hanya Sewa Tempat Selama 25 Tahun di Ancol Beach City

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama  PT Wahana Agung Indonesia Propetindo selaku pemilik Ancol Beach City, Fredie Tan alias Awi membantah kalau tempat pertunjukan Mata Elang International Stadium (MEIS) merupakan satu perusahaan dengan Ancol Beach City (ABC). Menurut Awi, MEIS hanya menyewa gedung di Mall Ancol Beach City selama 25 tahun.

"Jadi, pemilik  Ancol Beach City hanya saya di Jakarta ini. Kalau PT Mata Elang International Stadium, mereka hanya menyewa selama 25 tahun. Kemudian Mata Elang International Stadium kembali menyewakan ke promotor konser yang mendatangkan artis luar negeri," jelas Awi, saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

MEIS Ancol yang selama ini dikenal sebagai salah satu tempat pertunjukan megah dan mendatangkan artis-artis luar negeri. Namun, baru-baru ini terungkap kalau MEIS ternyata selama dua tahun ini tak memiliki izin Undang Undang Gangguan (UUG) selama dua tahun.

Akibatnya, MEIS diberikan surat peringatan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan memberikan batas waktu 7X24 jam untuk memberikan penjelasan. Bila tak digubris, maka MIES siap disegel.

"Di Ancol Beach City, mereka masing-masing mengantongi izin Undang Undang Gangguan (UUG) yang diperoleh dari Satpol PP. Tapi kabarnya PT Mata Elang malah belum urus izin UUG-nya. Seharusnya PT Mata Elang punya sendiri izin UUG, bukan berlindung di ABC," kata Awi.

Dalam sebuah majalah terbitan Jakarta, pemilik PT Mata Elang International Stadium, Hendra Lee seolah-olah mengatakan kalau Ancol Beach City adalah miliknya. Hal itu dibantah dengan tegas oleh Awi.

"Ancol Beach City saya punya, bukan PT Mata Elang Interntional Stadium. Mungkin penulisnya salah, kalau saya baca sepertinya ABC ini milik PT  Mata Elang. Tapi saya tegaskan sekali lagi bahwa ABC itu bukan milik PT Mata Elang, tapi milik PT Wahana Agung Indonesia Propetindo," tegas Awi.

Mata Elang International Stadium (MEIS) selama ini dikenal sebagai tempat penyelenggaran berbagai ajang pertunjukkan seperti konser musik dll. Gedung yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dan berada di lantai 3 Mal Ancol Beach City itu berkapasitas sekitar 20 ribu orang. Sejumlah artis internasional sempat tampil di MEIS seperti Alter Bridge, Dream Theater, Guns n Roses, Beyonce, Jennifer Lopez dll.(Fei/Des)