Sukses

Girlband Muslimah Ini Siap Saingi Cherrybelle dan JKT48

Liputan6.com, Jakarta Semakin menyusutnya popularitas girlband di pentas musik nasional, membuat kelompok vokal wanita hanya tersisa beberapa saja. Dua yang paling populer ialah Cherrybelle dan JKT48. Mereka memiliki basis penggemar yang kuat sehingga bisa eksis sampai sekarang.

Namun, hal itu tidak menghalangi empat wanita yaitu Fitri, Herina, Nita dan Lisa untuk membentuk girlband bertajuk Samara37. Mereka eksis karena memiliki sebuah ciri khas yang cukup unik. Pasalnya, ke empat wanita itu kompak berhijab dan membawakan lagu-lagu bernafaskan Islami.

"Insya Allah dengan adanya Samara kami bisa menjadi inspirasi umat manusia di Indonesia dan juga selalu membawa nilai dakwah sehingga musik kami bisa diterima," ujar Herina salah satu personel Samara37 saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Samara itu artinya Sakinnah, Mawaddah dan Warrahmah. Biar kita bisa damai disetiap harinya dan tiga warna dan tujuh nada dalam menggabungkan dari musik-musik tradisional dan modern," Tambah Fitri

Samara37 menggebrak dunia musik lewat album Al-Amin yang menyuguhkan 11 tembang shalawat. Album itu baru akan dilempar ke masyarakat pada Ramadhan, Juli mendatang.

Banyak nama besar yang turut serta menggarap album ini. Diantaranya Hendri Lamiri, Harry Toledo dan Jimmy Rahim. Mereka berkolaborasi lewat tembang-tembang yang ada di album itu seperti Yaa Awwal Yaa Akhir, Kuasamu, Binuurirahmah, Salaamun'Alaik dan Thala'al Badru.