Sukses

Dibilang Memainkan Tempo, Ini Jawaban Frans D Academy

Frans D Academy dibilang memainkan tempo oleh para juri, berikut adalah sanggahannya

Liputan6.com, Jakarta Pada malam hari ini, Kamis (10/4/2014), Frans D'Academy diberikan kesempatan membuka panggung ajang pencarian bakat dangdut Indonesia, D'Academy Indosiar, yang telah memasuki babak delapan besar dengan mendendangkan lagu Perjuangan dan Doa, milik Rhoma Irama.

Menurut dewan juri, dalam menyanyikan lagu tersebut Frans terlihat memperlambat tempo. "Kamu mainin tempo frans?" tanya Bunda Rita Sugiarto.

Saipul Jamil juga mengatakan kalau Frans D'Academy seperti ini (memainkan tempo) terus, ada kemungkinan tidak akan bisa lanjut kebabak selanjutnya. "Mainin tempo menurut saya tidak bagus," ketus Ipul. Bukan hanya itu, Frans juga terlihat tidak fresh.

"Frans kelihatan loyo, kalau ada kesempatan istirahat, harus digunakan sebaik-baiknya," saran Iis Dahlia 

Namun ketika dijumpai usai tampil dibelakang panggung D'Academy Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Frans mengungkapkan dirinya memang sengaja memainkan tempo. "Itu bagian dari improvisasi, karena waktu latihan dengan Bang Joel Kriwil (guru vokal) memang seperti itu, lagipula ketukannya masih dalam tahap wajar" tegas Frans.

Untuk permasalahan Frans D'Academy terlihat kurang semangat, itu dikarena banyaknya kegiatan yang harus dijalani oleh para kontestan. "Jadi sebenarnya bukan begadang yang tidak-tidak, tetapi menghafal lagu. Kemarin ada acara pesta rakyat dan sebagainya," bela Frans D'Academy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.