Sukses

Legenda Hollywood Mickey Rooney Tutup Usia

Legenda Hollywood Mickey Rooney meninggal dunia di usia 93 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles Dunia hiburan kembali berduka. Legenda Hollywood Mickey Rooney meninggal dunia di usia 93 tahun 6 April 2014. Aktor yang telah eksis di ranah perfilman selama 9 dekade ini telah menjadi sebuah fenomena.

Pria kelahiran 23 September 1920 ini telah membintangi puluhan film, mulai dari film bisu, generasi film hitam-putih hingga warna. Namun nama Mickey Rooney dikenal oleh penggemar di generasi muda lewat drama The Adventures of the Black Stallion.

Mickey Rooney telah meraih berbagai penghargaan bergengsi yaitu Juvenile Academy Award, an Honorary Academy Award, dua Golden Globes dan Emmy Award. Mickey Rooney merupakan aktor paling legendaris karena keterlibatannya dalam film bisu.

Perjalanan Mickey Rooney seolah tumbuh dan berkembang seperti jalannya perfilman dunia. Mickey Rooney pun berakting dalam film yang ternama dan bersejarah A Midsummer Night’s Dream, The Adventures of Huckleberry Finn, National Velvet, Breakfast at Tiffany’s, dan Requiem for a Heavyweight.

Aktor legendaris ini telah menikah 9 kali. Istri pertamanya adalah aktris cantik Ava Gardner. Mickey Rooney meninggalkan 9 orang anak.

Tokoh Hollywood lainnya pun bersedih atas kematian Mickey Rooney. Salah satunya, Alec Baldwin mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya sang aktor melalui akun Twitter miliknya.

"Saya berduka karena kehilangan rekan, senior, dan legenda bagi artis Hollywood Mickey Rooney. Selamat jalan, sobat," tulis Alec Baldwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.